Comscore Tracker

5 Tips Foto Produk Fashion yang Menarik dengan Model, Wajib Coba!

Bikin foto produk fashionmu lebih maksimal

Memakai model untuk produk fashion khusus pria memang menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih untuk memamerkan produk pakaianmu. Maupun itu berupa tekstur bahan ataupun ornamen lain yang menempel pada busana tersebut bisa kamu pamerkan dengan model.

Dengan cara inilah calon pembeli bisa membayangkan seperti apa tampilan suatu busana jika dipakai oleh mereka. Nah, buat kamu yang tertarik melakukan pemotretan produk pakaian dengan model pria, kamu bisa sontek beberapa tips di bawah ini supaya hasil foto produk pakaianmu lebih maksimal. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan ini sampai selesai, ya. Check it out!

1. Pilih lokasi yang tepat

5 Tips Foto Produk Fashion yang Menarik dengan Model, Wajib Coba!Studio fotografi (unsplash.com/Aziz Acharki)

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih lokasi pemotretan yang tepat dan pas sesuai dengan gaya pakaian. Untuk pemotretan pakaian formal, kamu bisa memilih tempat dengan latar belakang berupa kantor dan ruang kerja.

Untuk gaya pakaian yang kasual, kamu bisa memilih tempat dengan latar belakang pantai, hutan, suasana perkotaan, taman, hingga kafe. Selain itu, khusus untuk pakaian yang glamor dan elegan kamu sebaiknya memilih studio foto dengan latar belakang polos.

2. Pilih model yang cocok

5 Tips Foto Produk Fashion yang Menarik dengan Model, Wajib Coba!Ilustrasi model pria yang cocok (pexels.com/Oleg Magni)

Selain memilih tempat, kamu juga harus bisa memilih model pria yang pas. Sebisa mungkin untuk memilih model yang mencerminkan kepribadian para calon pembeli sehingga hasil foto produk yang dibuat lebih bernilai. Kemudian, kamu juga harus memilih model yang sesuai dengan konsep produk.

Biar hasil foto produkmu lebih maksimal dengan model, sebaiknya kamu temui langsung model tersebut dan pelajari semua kelebihan dan kekurangan fisik model. Setelah itu, pelajari juga kepribadian model yang kamu pilih apakah bisa bekerjasama dengan baik atau tidak.

3. Gunakan properti pendukung

5 Tips Foto Produk Fashion yang Menarik dengan Model, Wajib Coba!Ilustrasi properti foto yang mendukung (unsplash.com/william f. santos)

Selain model yang berperan penting sebagai ilustrasi peraga pakaian, kamu juga membutuhkan sebuah properti sebagai pendukung. Karena properti juga memiliki peranan penting dalam seni fotografi produk yang sangat membantu.

Beberapa contoh properti foto yang bisa kamu gunakan seperti cermin, backdrop, Tanaman hingga payung. Dari keempat contoh properti di atas kamu bisa memilih beberapa item yang cocok dan sesuai dengan produk pakaianmu.

Baca Juga: 5 Cara Foto Produk Baju supaya Menarik Perhatian Pembeli, Simak!

4. Foto detail produk

5 Tips Foto Produk Fashion yang Menarik dengan Model, Wajib Coba!Ilustrasi foto detail produk (unsplash.com/Fábio Scaletta)

Untuk menarik minat para pembeli, kamu harus memberikan gambaran yang lebih jelas
dan detail mengenai produk fashion yang akan kamu jual. Beberapa bagian detail
produk yang perlu kamu ekspos adalah tekstur kain, detail jahitan, kancing dan
elemen lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menampilkan produk yang dipadukan dengan beberapa
aksesori fashion dari brand lain. Tapi ingat, pastikan kamu tidak menambah aksesori atau produk lain secara berlebihan. Hal ini dilakukan supaya calon pembeli mempunyai
gambaran atau referensi ketika dipakai.

5. Pencahayaan dan editing

5 Tips Foto Produk Fashion yang Menarik dengan Model, Wajib Coba!Ilustrasi editing foto (pexels.com/Caio)

Tips yang terkakhir ini juga gak kalah penting dari cara-cara sebelumnya. Sebuah foto produk tak akan maksimal jika tidak didukung dengan pencahayaan yang baik. Kamu bisa mengatur cahaya sesuai dengan kebutuhan dan tempat dimana kamu mengambil foto.

Ketika mengambil foto di dalam studio, kamu bisa memanfaatkan cahaya dari lighting. Sedangkan untuk di luar studio kamu bisa sesuaikan dengan cahaya matahari dan memanfaatkan alat reflector, atau kamu juga bisa menggunakan lighting jika memang diperlukan.

Kemudian, kamu juga bisa memberi sedikit sentuhan editing foto dengan mengatur kontras dan mengedit pencahayaan. Nah, itulah kelima tips foto produk fashion yang menarik dengan model. Ikuti kelima tips di atas supaya hasil foto produk fashion kamu jadi lebih maksimal dan bisa menarik minat pembeli. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Produk Fashion Pria Paling Populer di Dunia, Sepatu Gucci Teratas!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya