Dua Polisi Tertembak di Donggala, Rencana Dirujuk ke Makassar  

Propam masih menyelidiki kronologi kejadian

Makassar, IDN Times - Dua anggota Kepolisian Sektor Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Palu karena luka tembak. Keduanya dilaporkan tertembak di salah satu ruangan kantor polsek, pada Jumat (8/11) pagi.

Dua polisi yang tertembak, masing-masing Aiptu P dan Aipda NS. Mereka mengalami luka tembak di bagian leher dan kepala. Belum diketahui kronologis kejadian.

Baca Juga: Geger Temuan Kamera Tersembunyi di Toilet Kampus di Gowa

1. Polisi tertembak rencananya bakal dirujuk

Dua Polisi Tertembak di Donggala, Rencana Dirujuk ke Makassar  (Ilustrasi rumah sakit) IDN Times/Sukma Shakti

Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan kedua anggota polisi masih mendapat perawatan intensif. Jika kondisinya bertambah parah, mereka bakal dirujuk ke rumah sakit lain.

''Kondisi lagi dirawat, lagi stabillah, moga-moga stabil terus, tapi kalau mau dirujuk kita akan rujuk ke Undata atau rumah sakit di Makassar,'' kata Kapolda dikutip dari Antara, Sabtu (9/11).

2. Propam menyelidiki kronologi kejadian

Dua Polisi Tertembak di Donggala, Rencana Dirujuk ke Makassar  Tribratanews Polri

Kapolda yang menemui korban di RS Bhayangkara Palu, Jumat (8/11), belum bisa menjelaskan secara detail kronologi kejadian dua polisi tertembak. Kejadian itu tengah diselidiki Propam Polda Sulsel. 

“Kronologinya masih pendalaman, yang jelas ada polisi luka akibat peluru, jenis senjatanya V2, luka di bagian kepala dan leher,” kata Kapolda.

3. Diduga kejadian berlangsung saat pembersihan senjata

Dua Polisi Tertembak di Donggala, Rencana Dirujuk ke Makassar  ilustrasi garis polisi. IDN Times/Arief Rahmat

Menurut informasi yang dikumpulkan Antara, dua anggota Polsek Sirenja Donggala tertembak pada Jumat (8/11) sekitar pukul 10.00 Wita. Peristiwa diduga tanpa disengaja oleh Aiptu P saat membersihkan senjata laras panjang jenis V2. 

Konon, terjadi ledakan dan peluru mengenai Aipda NS yang ikut mendamping pemeriksaan senjata. Diduga Aiptu P yang ketakutan lantas menembak dirinya sendiri. Namun informasi ini belum dibenarkan polisi.

“Intinya sementara dalam proses penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto.

Baca Juga: Diulang karena Tanpa Pemenang, 6 Fakta Pilkada Makassar 2020    

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya