Preview Bali United Vs PSIS Semarang: Saatnya Akhiri Rasa Penasaran

Gelandang serang baru Serdadu Tridatu siap jalani debut

Bali United masih terganjal sesuatu jika berbicara dengan PSIS. Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, kedua tim terpaksa harus puas dengan hasil akhir imbang tanpa gol. Bertindak sebagai tuan rumah kali ini, mereka paham jika poin penuh adalah satu-satunya obat untuk akhiri rasa penasaran.

Meski PSIS sendiri masih berjuang keluar dari zona degradasi, itu bukan alasan skuat Bali United untuk meremehkan. Pemain asing anyar mereka terlihat sudah nyetel dengan rekan-rekan setimnya seperti yang terlihat pada laga pekan lalu.

1. Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, berpesan agar timnya tak meremehkan sang tamu

Preview Bali United Vs PSIS Semarang: Saatnya Akhiri Rasa PenasaranInstagram.com/baliunitedfc

"Kita ketahui bersama, PSIS adalah tim yang secara permainan cukup solid. Mereka cukup kompak dalam hal transisi menyerang ke bertahan dan juga sebaliknya. Jadi saya harapkan kepada para pemain sudah siap untuk pertandingan nanti dan mengamankan tiga poin di kandang," tutur coach Widodo C. Putro dalam sesi konferensi pers pada hari Jumat (3/8/2018) kemarin seperti dikutip dari BaliUtd.com.

Serdadu Tridatu sendiri masih tanpa beberapa pilar pentingnya seperti Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin serta Irfan Bachdim. Namun sang rekrutan baru Brwa Nouri sudah siap menambah agresivitas penyerangan.

Coach WCP sendiri diperkirakan takkan banyak merubah susunan pemain seperti ketika mereka kandaskan PSMS Medan di kandangnya sendiri pada gameweek terakhir. Duet Mohammadou N'Diaye - Agus Nova Wiantara tetap menjadi andalan di lini belakang.

2. Brwa Nouri, gelandang baru Serdadu Tridatu, siap jalani debut dalam pertandingan ini

Preview Bali United Vs PSIS Semarang: Saatnya Akhiri Rasa PenasaranBaliUtd.com/Iwan Setyo

Brwa Nouri sendiri bakal langsung mengisi lapangan tengah, bersama Fadhil Sausu serta Nick van der Velden. Duet penyerang Melvin Platje dan Ilija Spasojevic tetap jadi tumpuan tim untuk urusan penyerangan. Terlebih kehadiran Platje dalam tiga laga terakhir memberi warna baru di sektor depan.

PSIS datang ke Gianyar dengan harapan bisa mencuri poin. Posisi mereka di peringkat 17 klasemen sementara tak langsung membuat mereka keder dengan status tim tamu. Laskar Mahesa Jenar pun punya modal menahan imbang tim kuat PSM Makassar.

Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, Vicenzo Alberto Annese selaku pelatih PSIS dalam kesempatan yang sama mengaku optimis dengan peluang skuatnya. Strategi khusus pun telah disiapkan juru taktik asal Italia tersebut untuk meredam serangan tuan rumah.

3. Berstatus sebagai tim tamu, PSIS tetap optimis bisa mencuri poin di Gianyar

Preview Bali United Vs PSIS Semarang: Saatnya Akhiri Rasa PenasaranInstagram.com/psisfcofficial

Petar Planic dan Haudi Abdillah kembali jadi tumpuan PSIS di lini belakang. Tugas berat dan kewaspadaan tingkat tinggi bakal dilakoni mengingat duet penyerang milik Bali United mulai tunjukkan progres. Dua gol ditambah dua assist tercipta dari kaki mereka dalam tiga partai terakhir jadi bukti sahih.

Trio Ibrahim Conteh - Bayu Nugroho dan Muhammad Yunus masih menjadi andalan coach Vincenzo di lapangan tengah. Absennya Bruno Silva akibat akumulasi kartu kuning tak lagi jadi batu sandungan sebab ada Abou Bakr Al-Mel alias Bako yang siap diplot sebagai ujung tombak.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim :

Bali United (4-4-2)

(Kiper) Wawan Hendrawan; (Belakang) Andhika Wijaya, Mohammadou N'Diaye, Agus Nova Wiantara, Taufik Hidayat; (Tengah) Fadhil Sausu, M. Taufiq, Brwa Nouri, Nick van der Velden; (Depan) Ilija Spasojevic, Melvin Platje

PSIS Semarang (4-3-3)

(Kiper) Jandia Eka Putra; (Belakang) Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Akbar Riansyah; (Tengah) Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Muhammad Yunus; (Depan) Hari Nur Yulianto, Abou Bakr Al-Mel, Komarudin

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya