Jadwal MRT Kini Bisa Dilihat di Aplikasi Google Maps

Kita bisa memantau jadwal tiba MRT lewat Google Maps

Jakarta, IDN Times - Moda Raya Terpadu (MRT) kini telah menjadi salah satu opsi transportasi utama bagi masyarakat Jakarta. Antusiasme warga tak luntur meskipun mulai Senin (1/4) kemarin MRT telah beroperasi secara komersial.

Kabar gembiranya lagi, kini pengguna jasa transportasi MRT bisa melihat rute dan juga waktu tiba melalui aplikasi Google Maps di ponsel masing-masing.

1. Fitur Transit di Google Maps

Jadwal MRT Kini Bisa Dilihat di Aplikasi Google MapsANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Penumpang MRT dapat menggunakan fitur Transit yang merupakan fitur berisi informasi publik transportasi pertama di Indonesia yang tersedia di Google Maps. Setelah sebelumnya bus TransJakarta, kini jadwal kereta MRT juga tersedia di dalam fitur ini.

Caranya, penumpang cukup mengisi kedua lokasi di Google Maps untuk mendapatkan informasi rute dan nama stasiun yang dituju. Penumpang juga bisa melihat jam berapa kereta akan sampai di stasiun pilihan, berikut estimasi berapa lama perjalanannya.

Baca Juga: FOTO: Begini Suasana MRT Jakarta di Hari Pertama Berbayar

2. Cara menggunakan fitur Transit MRT di Google Maps

Jadwal MRT Kini Bisa Dilihat di Aplikasi Google MapsANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Warga Jakarta yang ingin mengetahui waktu tiba dan rute kereta MRT dan TransJakarta via Google Maps, bisa mengikuti tiga langkah ini.

Pertama, buka aplikasi Google Maps di perangkat Android, iPhone, maupun desktop.

Kemudian, masukkan destinasi dan klik ikon berwarna biru di kanan bawah layar. Setelah diklik, pilih ikon “Transit” (bergambar kereta) untuk melihat waktu tiba, nama stasiun, rute, dan informasi lain yang diperlukan.

Penumpang juga bisa menambah atau mengganti destinasi dengan memilih beberapa tujuan di bagian atas layar.

3. Pihak MRT apresiasi Google Indonesia untuk fitur ini

Jadwal MRT Kini Bisa Dilihat di Aplikasi Google MapsANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin mengapresiasi inisiatif Google Maps untuk terus membantu dengan menambahkan informasi seputar MRT Jakarta.

"Kami berharap dengan ketersediaan informasi seputar perkiraan waktu perjalanan, jadwal MRT Jakarta di Google Maps ini dapat memberikan kemudahan bagi Masyarakat dalam menggunakan layanan MRT Jakarta untuk menunjang aktivitas keseharian mereka," kata dia.

Selain itu, kata Kamaludin, melalui dukungan fitur Google Maps ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas layanan MRT Jakarta secara keseluruhan untuk mewujudkan penyediaan transportasi publik dengan standar internasional.

Baca Juga: Mesin Tiket Otomatis MRT Sempat Bermasalah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya