Akrabnya Prabowo dan SBY Duduk Bersebelahan di Kampanye Damai

Mereka tampak asyik berbincang

Jakarta, IDN Times - Dalam aksi kampanye damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (23/9), pasangan calon presiden dan wakil presiden hadir dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah. Sejumlah pejabat negara dan partai politik peserta Pemilu 2019 pun turut hadir memeriahkan acara kampanye damai.

Acara deklarasi kampanye damai tersebut juga diisi dengan karnaval yang akan dilakukan di sepanjang Jalan Medan Merdeka. Pasangan Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan berbaur dengan para relawan masing-masing.

Namun, ada yang menyita perhatian dalam acara kampanye damai hari ini. Setelah beberapa kali absen dalam berbagai pertemuan koalisi, akhirnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono datang bergabung dalam acara deklarasi kampanye damai Pemilu 2019.

1. SBY duduk bersebelahan dengan Prabowo

Akrabnya Prabowo dan SBY Duduk Bersebelahan di Kampanye DamaiIDN Times/Afriani Susanti

Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono terlihat hadir dengan menggunakan pakaian adat dari Sumatera. SBY datang ditemani oleh kedua putranya, Agus Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) alias Ibas, yang juga sama-sama menggunakan pakaian adat dari daerah yang sama. 

Kedatangannya ke Monas langsung disambut oleh calon presiden Prabowo Subianto. Pantauan IDN Times, SBY duduk bersebelahan dengan Prabowo. Keduanya tampak akrab berbincang bersama.

Baca Juga: [LINIMASA] Jokowi-Ma'ruf Tebar Senyum di Kampanye Damai

2. Semua peserta menggunakan pakaian adat

Akrabnya Prabowo dan SBY Duduk Bersebelahan di Kampanye DamaiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Satu hal yang menarik dari karnaval ini semua peserta menggunakan pakaian adat. Mulai dari calon presiden, calon wakil presiden, pejabat, dan juga peserta dari berbagai partai menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Politisi partai mana ya yang pakaiannya paling menarik?

Baca Juga: Kampanye Damai: Jokowi Pakai Udeng Bali, Prabowo Blangkon Jawa

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya