Gate 5 GBK Ditutup, Pengunjung Adu Mulut dengan Panitia

Gate 5 ditutup jelang Opening Ceremony Asian Games 2018.

Jakarta, IDN Times - Perhelatan Asian Games 2018 akan dibuka besok, Sabtu (18/8). Peresmian itu sendiri akan dimulai dengan acara opening ceremony yang akan berlangsung di Gedung Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski pembukaan Asian Games baru akan dilakukan besok, beberapa pertandingan sudah dimulai. Seperti cabang olahraga Aquatik dan Basket.

Dari pantauan IDN Times, beberapa pengunjung juga sudah datang ke GBK untuk bisa menyaksikan langsung pesta olahraga tersebut. 

Namun, ada kejadian kurang menyenangkan yang terjadi pada Jumat (17/8) siang. Peristiwa adu mulut antara pengunjung dengan panitia Asian Games 2018 terjadi lantaran miss communication.

1. Adu mulut antar LO dan pengunjung

Gate 5 GBK Ditutup, Pengunjung Adu Mulut dengan PanitiaIDN Times/Afriani Susanti

Dari pantauan IDN Times di gate 5 GBK, ada pengunjung yang sempat adu mulut dengan Leader Organizer (LO) yang berjaga di depan gate tersebut. Perdebatan itu terjadi diduga karena kesimpangsiuran informasi soal pembukaan gate.

Khusus untuk hari ini gate yang dibuka adalah gate 7. Sementara untuk gate 5 dan 6 akan dibuka besok saat opening ceremony.

"Gak boleh masuk mbak. Padahal kemarin bisa," ujar salah satu pengunjung yang masih sedikit emosi karena tidak diperbolehkan masuk oleh panitia.

2. Adanya salah paham

Gate 5 GBK Ditutup, Pengunjung Adu Mulut dengan PanitiaIDN Times/Afriani Susanti

Terkait masalah tersebut, salah satu Venue and Enviroment Liasion Officer, Briliawan mengatakan, untuk hari ini gate 5 memang tidak dibuka.

"Jadi memang kemarin dibuka di gate 5 ini tapi untuk simulasi opening ceremony. Nah hari ini hanya di gate 7 saja yang dibuka," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Klaim Asian Games 2018 Jadi Ajang Terbesar dalam Sejarah

3. Penjagaan yang mulai diperketat

Gate 5 GBK Ditutup, Pengunjung Adu Mulut dengan PanitiaIDN Times/Afriani Susanti

Dari pantauan IDN Times, pintu masuk GBK dijaga begitu ketat baik oleh para LO dan pihak keamanan yang bertugas. Mereka pun wajib untuk menunjukkan ID setiap kali akan melewati pintu masuk tersebut.

Bahkan terlihat beberapa aturan seperti larangan merokok di kawasan GBK yang juga dipantau oleh para LO Asian Games 2018.

Baca Juga: Asian Games 2018: Begini Kerennya Jakabaring di Palembang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya