Ini Cara Manfaatkan Libur Lebaran Bagi Kamu yang Tidak Mudik

Salah satunya kamu bisa menyalurkan hobi

Jakarta, IDN Times - Momen Lebaran memang selalu identik dengan tradisi mudik atau pulang kampung. Di saat itulah, banyak masyarakat yang sengaja pulang ke kampung halaman, untuk bisa berkumpul dengan keluarga besar yang sudah lama tidak berjumpa.

Namun, melewati Lebaran tanpa pulang kampung gak selamanya membosankan. Banyak hal yang masih bisa dilakukan buat kamu yang gak punya agenda mudik tahun ini, khususnya kamu yang generasi millennial.

1. Mengunjungi teman lama

Ini Cara Manfaatkan Libur Lebaran Bagi Kamu yang Tidak Mudikloveyourstory.me

Tak hanya keluarga, momen Lebaran juga bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi teman lama. Rutinitas yang dijalani setiap hari, tentu menjadi kendala untuk bisa bertemu dengan mereka. Nah, Lebaran tahun ini mungkin bisa digunakan untuk berkumpul dengan teman lama yang sudah jarang bertemu.

Baca juga: 5 Solusi Ampuh Hadapi Kemacetan saat Mudik

2. Pergi ke tempat wisata lokal

Ini Cara Manfaatkan Libur Lebaran Bagi Kamu yang Tidak Mudikmotivationalmemo.com

Liburan Lebaran juga bisa dihabiskan dengan mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata yang ada di daerah rumah. Selain dekat, biaya yang harus kamu keluarkan juga cenderung terjangkau. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan mengajak keluarga atau pun teman kamu.

3. Menyalurkan hobi yang sempat tertunda

Ini Cara Manfaatkan Libur Lebaran Bagi Kamu yang Tidak Mudiktrendimi.com

Tak perlu khawatir harus melewati libur Lebaran tahun ini tanpa mudik, karena masih ada hal menarik yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menyalurkan hobi. Jika biasanya hari-harimu banyak dihabiskan untuk aktivitas sekolah, kuliah atau bekerja, ini saatnya memanjakan diri dengan menyalurkan hobi yang sempat tertunda.

4. Kumpul bareng keluarga

Ini Cara Manfaatkan Libur Lebaran Bagi Kamu yang Tidak Mudikdesignmom.com

Momen Lebaran juga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bareng keluarga inti, seperti ayah, ibu, kakak, dan adik di rumah. Karena berkumpul dengan keluarga tidak selalu harus dengan keluarga besar.

Baca juga: Agar Mudik Gak Bikin Trauma, Begini Solusinya!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya