Ini Jadwal Open House Presiden dan Pejabat RI, Kamu Tertarik Datang?

Di istana mana presiden open house ya?

Jakarta, IDN Times – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Sebagian dari masyarakat ada yang memilih untuk mengunjungi kampung halaman untuk berkumpul dengan sanak saudara. Namun ada juga yang memutuskan untuk menetap merayakan di rumah.

Perayaan Lebaran itu sendiri juga tidak terlepas dari tradisi open house bagi pemilik rumah untuk membuka kesempatan bagi tamu berkunjung dan bersilaturahmi. Hal itu juga yang dilakukan oleh para pejabat di negeri ini yang selalu membuka kesempatan open house saat perayaan Idul Fitri.

Setiap pejabat memiliki waktu dan jadwal yang berbeda-beda dalam melaksanakan open house. Berikut ini sejumlah jadwal open house yang nantinya akan digelar oleh beberapa pejabat negara saat Lebaran tiba. 

1. Wapres hingga Ketua DPR RI memilih open house di hari pertama Lebaran

Ini Jadwal Open House Presiden dan Pejabat RI, Kamu Tertarik Datang?ANTARA FOTO/Wira Suryantala

Hari Raya Idul Fitri dijadwalkan jatuh pada Jumat 15 Juni 2018. Di hari pertama lebaran ini,sejumlah pejabat ada yang sudah memutuskan untuk membukan open house di rumahnya. Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang akan membuka open house sebanyak dua sesi yakni pagi dan malam.

Ketua DPR RI Bambang Susetyo, hingga Ketua MPR RI Zulfikli Hasan juga akan mengadakan open house di hari pertama lebaran.

Tidak hanya itu, beberapa pejabat di tingkat kementerian juga ada yang membuka open house di hari pertama lebaran seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.

2. Open house hari kedua lebaran ala pejabat

Ini Jadwal Open House Presiden dan Pejabat RI, Kamu Tertarik Datang?ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Selain itu ada juga beberapa pejabat yang memilih untuk mengadakan open house di hari kedua lebaran, seperti Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani dan Ketua Dewan komisioner LPS Halim Alamsyah. Ada yang memilih menyelenggarakan open house tersebut di rumah dinas hingga di rumah pribadi.

3. Presiden RI Joko Widodo memilih open house di Istana Bogor

Ini Jadwal Open House Presiden dan Pejabat RI, Kamu Tertarik Datang?ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo lebih memilih untuk mengadakan open house di H+3 lebaran yakni pada hari Minggu 17 Juni 2018. Tempat yang dipilih presiden untuk menyelenggarakan open house tersebut yaitu di Istana Bogor. Acara open house itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

4. Mengadakan open house hingga dua kali

Ini Jadwal Open House Presiden dan Pejabat RI, Kamu Tertarik Datang?IDN Times/Uni Lubis

Tidak ada aturan resmi berapa kali open house tersebut bisa diselenggarakan oleh pejabat saat lebaran tiba. Namun ada juga beberapa dari mereka yang memilih untuk mengadakan open house hingga dua kali.

Seperti Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso yang akan mengadakan open house pada Jumat 15 Juni 2018 dan Jumat 22 Juni 2018.

Ada juga pejabat lainnya seperti Gubernur Bank Indonesia Perry Wariyo yang juga akan dua kali mengadakan open house pada Jumat 15 Juni 2018 dan Jumat 22 Juni 2018. 

Kamu tertarik datang ke salah satunya?

Baca juga: Hasto: Mudik Tahun Ini Paling Lancar dalam 30 Tahun Terakhir

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya