Comscore Tracker

Pengguna Tik Tok Indonesia Capai 10 juta User

Pihak Tik Tok menemui Menkominfo

Jakarta, IDN Times – Setelah mendapatkan sejumlah aduan dari berbagai pihak, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya memblokir aplikasi Tik Tok. Pemblokiran ini langsung direspon pihak Tik Tok dengan mendatangi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kemeninfo pada Rabu (4/7). Menteri Rudiantara agar Tik Tok berkomitmen membersihkan sejumlah konten negatif. “Komitmen tersebut, terserah mau dibuat malam ini atau subuh, silakan,” ujar Menteri Rudiantara.

1. Pengguna Tik Tok di Indonesia lebih dari 10 juta user

Pengguna Tik Tok Indonesia Capai 10 juta UserIDN Times/Indiana Malia

Dalam jumpa pers yang dilakukan Kominfo dan pihak Tik Tok usai melakukan pertemuan, Senior Vice President (SVP) of Bytedance, Zhen Liu mengatakan pengguna Tik Tok di Indonesia mencapai 10 juta. “Penggunanya lebih dari 10 juta user,” ujarnya. 

2. Filter di aplikasi Tik Tok dilakukan secara manual dan menggunakan AI

Pengguna Tik Tok Indonesia Capai 10 juta UserIDN Times/Afriani Susanti

Zhen juga mengatakan untuk bisa mengindentifikasi penggunanya, user akan secara manual memasukkan identitas mereka. Selain itu, Tik Tok juga menggunakan facial recognize agar bisa mengidentifikasi penggunanya dengan lebih detail.

“Kami juga mengidentifikasi menggunakan facial recognize,” katanya. 

3. Kemenkominfo Sempat menghubungi Tik Tok namun tidak digubris

Pengguna Tik Tok Indonesia Capai 10 juta Usertelset.id

Rudiantara mengatakan pihak Kominfo sebelumnya telah menghubungi dan mengirim pesan melalui email kepada pihak Tik Tok namun tak mendaatkan tanggapan,

“Kami hubungi dan email tapi tidak ada jawaban, ya sudah kami blokir,” jelasnya.

Baca Juga: Tik Tok Temui Kominfo, Ini Hasilnya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya