Sah! Tim Jokowi Sudah Daftarkan Diri ke KPU

Jokowi akan mendaftar besok pukul 10 pagi

Jakarta, IDN Times – Tim Liaison Officer (LO) pasangan calon presidan dan wakil presiden, untuk Joko "Jokowi" Widodo telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang ini. Empat orang LO tersebut datang ke KPU untuk menyampaikan surat mandat.

Salah satu LO Joko Widodo, Dedy Rahmanta mengatakan kedatangannya tersebut juga untuk berkonsultasi mengenai syarat pencalonan dan syarat calon. Sebagai LO, mereka telah menyiapkan secara teknis hal-hal yang diperlukan.

“Dan kita sudah ada di tahapan yang semakin maju. Pada kesempatan ini juga paslon capres Jokowi dan cawapresnya sudah siap untuk mendaftar dalma kontestasi Pemilu 2019,” kata Dedy di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis (9/8). 

1. Jokowi datang ke KPU pukul 10 pagi

Sah! Tim Jokowi Sudah Daftarkan Diri ke KPUANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Anggota LO lainnya Hisbul Bahar mengatakan, Joko Widodo beserta cawapresnya akan datang ke Gedung KPU pada Jumat (10/8) pukul 10 pagi. Para LO juga memastikan lebih lanjut secara teknis hal-hal yang perlu disiapkan.

“Kami kemari juga untuk bertanya soal hal-hal teknis. KPU kan memberi slot terbatas, sehingga kami memastikan besok masing-masing akan duduk dimana calonnya, ketumnya parpolnya. Ini yang harus kami konsultasikan,” tuturnya. 

2. Jokowi dan cawapresnya siap maju ke bursa pencapresan

Sah! Tim Jokowi Sudah Daftarkan Diri ke KPUANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hisbul juga mengatakan bahwa pasangan Joko Widodo dan cawapresnya telah siap untuk melenggang maju ke bursa pencapresan 2019. “Hari ini kami pastikan saja bahwa kami persiapan itu sesuai dengan PKPU yang berlaku. Jadi detailnya kami hari ini hanya pastikan saja. Kalau pihak internal kami sudah siap 100 persen,” jelasnya. 

Baca Juga: NU Ancam Tidak Dukung Jokowi Jika Pilih Cawapres Mahfud MD?

3. Jokowi akan datang dengan iring-iringan

Sah! Tim Jokowi Sudah Daftarkan Diri ke KPUIDN Times/Sukma Shakti

Dari informasi yang diterima IDN Times, kedatangan Joko Widodo akan dilakukan dengan menggunakan iring-iringan menggunakan mobil pawai. Tim paslon capres Joko Widodo direncanakan akan berangkat dari Gedung Joeang 45. Usai menyerahkan berkasnya ke KPU, Joko Widodo dan rombongan akan melanjutkan Solat Jumat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa.

Baca Juga: PN Jakpus: Baru Sandi, Jokowi dan Prabowo yang Minta SK Tidak Pailit

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya