Sekjen PDIP: Berapapun Nomor Urutnya, yang Penting Momentum

Bakal ada kejutan lagi dari Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, IDN Times - Pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden tinggal menunggu waktu. Dari pantauan IDN Times di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari Partai Politik (Parpol) pendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga telah tiba di lokasi pengambilan nomor urut, Jumat (21/9).

Terkait pengambilan nomor urut, para Sekjen dari kubu Jokowi-Ma'ruf mengaku tak mempermasalahkan angka yang diperoleh. Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, justru momentum yang menjadi penentu dalam Pilpres 2019 ini.

1. Tidak permasalahkan nomor urut yang akan didapatkan

Sekjen PDIP: Berapapun Nomor Urutnya, yang Penting MomentumANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanyo mengatakan tidak mempermasalahkan urutan nomor berapa yang nantinya akan didapatkan.

"Berapapun nomornya kita melihat yang penting momentum pengambilan nomor urut ini kita memasuki tahapan  untuk menampilkan tahapan terbaik pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf di dukung tim kampanye. Sehingga kita melihat peningkatan kualitas demokrasi indonesia dapat ditunjukkan," ujarnya di Gedung KPU, Jakarta kepada wartawan, Jumat (21/9).

2. Pengambilan nomor urut dijadwalkan pukul 20.00 WIB

Sekjen PDIP: Berapapun Nomor Urutnya, yang Penting MomentumANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sesuai dengan rundown acara yang dirilis KPU, acara pengambilan nomor urut capres cawapres akan dimulai pukul 20.00 WIB. Saat ini masing-masing paslon sudah tiba di KPU disambut oleh para relawan dan koalisi yang mendukung mereka.

Baca Juga: Ambil Nomor Urut di KPU, Prabowo-Sandi Datang Lebih Dulu dari Jokowi

3. Kejutan di Tugu Proklamasi

Sekjen PDIP: Berapapun Nomor Urutnya, yang Penting MomentumIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto juga mengatakan usai acara pengundian nomor urut capres cawapres selesai, akan ada kejutan yang diselenggarakan di Tugu Proklamasi.

"Kejutannya nanti di tugu proklamaasi menampilkan kreativitas kebudayaan kita dan kebhinekaan Indonesia yang dilandaskan gotong royong dan kebhinekaan," ujar Hasto.

Sebelumnya, tadi sejumlah relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf juga melakukan flashmob di Tugu Proklamasi dengan diiringi lagu 'Meraih Bintang' yang dipopulerkan pedangdut Via Vallen saat Asian Games 2018 lalu.

Baca Juga: LINIMASA: Kemeriahan Pengambilan Nomor Urut Jokowi-Ma'ruf di KPU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya