Senin, Prabowo-Sandiaga Uno Jalani Tes Kesehatan

Waktu tes kesehatan dua paslon capres-cawapres berbeda

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno telah selesai melengkapi proses pendaftaran dengan menyerahkan berkas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan paslon presiden dan wakil presiden ini juga didampingi oleh ketua umum partai politik koalisi.

Pantauan IDN Times di gedung KPU, sejumlah tokoh seperti Titiek Soeharto, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono, juga ikut mendampingi. Dalam proses kelengkapan data tersebut, Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nur Syarifah menyatakan berkas yang diserahkan pasangan ini telah lengkah dan sah.

"Dinyatakan lengkap dan diterima untuk kemudian dilakukan diverifikasi. Sedangkan nanti untuk penelitian persyaratan calon akan kami lakukan bersama tim teknis. Selanjutnya surat pengantar kesehatan akan kami serahkan tim penghubung, tepat hari Senin tanggal 13 Agustus 2018. Mohon nanti dapat dicermati apa saja yang harus disiapkan untuk hari pemeriksaan," ujarnya.

1. Prabowo-Sandiaga Uno akan jalani tes kesehatan Senin

Senin, Prabowo-Sandiaga Uno Jalani Tes KesehatanIDN Times/Teatrika Putri

Usai menyelesaikan penyerahan berkas pencapresan kepada KPU, pasangan Prabowo- Sandiaga Uno akan melangkah ke tahap selanjutnya.

Pada Senin (13/8), pasangan Prabowo-Sandiaga Uno akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

2. Jadwal tes kesehatan berbeda tiap paslon

Senin, Prabowo-Sandiaga Uno Jalani Tes KesehatanANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo - Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melakukan tes kesehatan pada Minggu 12 Agustus 2018.

Sedangkan koalisinya capres dan cawapres, Prabowo - Sandiaga Uno akan melakukan tes kesehatan pada Senin 13 Agustus 2018. 

3. Tes kesehatan diserahkan kepada tim dokter

Senin, Prabowo-Sandiaga Uno Jalani Tes KesehatanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu, Komisioner KPU Hasyim Asy'ari mengatakan untuk urusan tes kesehatan semuanya akan diserahkan kepada tim dokter.

"Kami serahkan semua ke tim dokter untuk tes kesehatan," ujarnya di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya