Comscore Tracker

IWF 2021: Hobi Nonton Bioskop Bikin Salman Aristo Terjun ke Dunia Film

#IWF2021 Cerita ketertarikan Salman Aristo pada dunia film

Jakarta, IDN Times - Salman Aristo mengungkapkan ketertarikannya terhadap dunia film berawal saat ia pertama kali diajak menonton film di bioskop. Saat itu, ia masih berusia lima tahun.

Salman Aristo merupakan seorang penulis naskah skenario yang telah sukses dengan film-film terkenal seperti Laskar Pelangi dan Sang Penari. Ia menyampaikan jika semua kesuksesan yang ia raih sekarang berasal dari pengalamannya menonton film di bioskop.

1. Kecintaan terhadap film lewat bioskop

IWF 2021: Hobi Nonton Bioskop Bikin Salman Aristo Terjun ke Dunia FilmIWF 2021 - Merintis Karier sebagai Penulis Skenario Film bersama Salman Aristo dan Gina S. Noer, pada Senin (25/10/2021). (IDN Times/Herka Yanis)

Saat itu, ia masih berusia lima tahun. Salman Aristo menyatakan itu adalah momen yang 50/50. Karena ia masih kecil, kemungkinan ia akan takut karena ruangan bioskop yang gelap dan suara audio yang menggelegar. Tapi justru sebaliknya, ia malah jatuh cinta kepada film.

“Pertama kali jatuh cinta sama film dari kecil, dari umur lima tahun, dari pertama kali diajak ke bioskop. Saya gak tau itu datangnya dari mana soalnya bisa saja saya takut karena saya masih kecil sekali dan bioskop itu kan gelap apalagi suaranya menggelegar, tapi justru saya jatuh cinta sama film itu,” ungkap Salman Aristo.

Baca Juga: IWF 2021: Cerita Gina S. Noer Jadi Penulis Skenario Film

2. Tak bisa lepas dari layar tv dan bioskop

IWF 2021: Hobi Nonton Bioskop Bikin Salman Aristo Terjun ke Dunia Filmpotret Salman Aristo di IWF 2021 (youtube.com/IDN Times)

Salman Aristo mengaku ia terus ingin dekat dengan layar selepas ia pergi ke bioskop. Ia mengatakan jika tidak ke bioskop maka ia akan selalu berada di depan layar televisi.

“Waktu saya kecil yang ada itu cuma layar televisi dan bioskop. Kalau nggak ke bioskop saya sangat dekat dengan layar televisi,” ucap Salman Aristo.

3. Selalu minta diajak ke bioskop

IWF 2021: Hobi Nonton Bioskop Bikin Salman Aristo Terjun ke Dunia FilmIWF 2021 - Merintis Karier sebagai Penulis Skenario Film bersama Salman Aristo dan Gina S. Noer, pada Senin (25/10/2021). (IDN Times/Herka Yanis)

Kemudian, ia menyatakan jika saking cintanya dengan film, ia selalu menyaksikan tayangan dari layar kaca televisi. Ia pun selalu memohon kepada orang tuanya untuk mengajaknya ke bioskop.

“Gabisa lepas untuk nonton serial dan apapun yang ditayangkan di tv. Dalam satu bulan saya meminta untuk sekali atau dua kali ke bioskop,” ujar sang penulis skenario.

 

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2021. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2021 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesians Through Writing ini dilangsungkan pada 25 hingga 30 Oktober 2021 melalui zoom dan Youtube channel IDN Times.

IWF 2021 sendiri menghadirkan lebih dari 20 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Gina S. Noer, AULION, Zarry Hendrik, Kevindra Soemantri, Sri Izzati, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: IWF 2021: Imajinasi dan Ekspresi Lewat Menulis

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya