Comscore Tracker

Bantu Korban Banjir di Luwu Utara, Evi Masamba Jual Mobil Alphard

Evi mengajak warganet untuk ikut berdonasi

Makassar, IDN Times - Dampak dari bencana banjir bandang yang melanda Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi pada Senin, 13 Juli 2020 malam sangat terasa bagi artis dan biduan, Evi Anggraini atau yang akrab disapa Evi Masamba.

Di akun Instagram @evi_masamba_real pada Selasa, (14/7/2020), pedangdut jebolan ajang pencarian bakat D'Academy tersebut mengunggah video yang memperlihatkan bahwa rumah salah satu kerabatnya di Masamba terendam lumpur yang nyaris mencapai atap rumah.

"Sabar ki, tante. Harta masih bisa dicari, yang penting selamat jaki'," demikian bunyi keterangan video tersebut.

Lebih jauh, dalam siaran langsung Instagram, ia menjelaskan bahwa beberapa anggota keluarga besarnya turut hanyut, ada juga yang meninggal dunia.

1. Evi Masamba jual mobil untuk berdonasi

Bantu Korban Banjir di Luwu Utara, Evi Masamba Jual Mobil AlphardInstagram.com/evi_masamba_real

Sebagai rasa solidaritas dan keprihatinan terhadap korban banjir yang melanda kampung halamannya, pedangdut kelahiran 7 Mei 1991 ini berinisiatif melakukan penggalangan dana. Bagi Evi, ini juga sebagai bentuk rasa balas budi atas dukungan yang telah diberikan warga dari kota kelahirannya itu selama meniti karier.

"Saya begini, Evi bisa seperti ini, karena mereka semua," ungkapnya dalam live Instagram sembari menitikkan air mata.

Ia bahkan hendak menjual satu unit mobil Alphard miliknya, di mana seluruh hasil penjualan akan disumbangkan kepada para korban bencana banjir Masamba.

"Saya mau sumbangkan uangnya ke sana. Karena kenapa, tidak sebanding itu mobil dengan apa yang saya raih. Saya begini karena keluarga di kampung, mereka yang mati-matian dukung saya menjadi artis" lanjutnya terisak.

2. Bagi Evi, ini adalah bentuk balas budi untuk orang-orang di kampung halamannya

Bantu Korban Banjir di Luwu Utara, Evi Masamba Jual Mobil Alphardinstagram.com/evi_masamba_real

Lebih jauh, ia turut mengajak warganet untuk berdonasi. Evi membuka penggalangan dana melalui nomor rekening pribadi. Harapannya, kebutuhan mendesak pengungsi banjir Masamba seperti makanan dan susu untuk balita bisa segera dipenuhi lewat uluran tangan para donatur.

"Berapa pun itu, akan sangat berarti. Mudah-mudahan apa yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka," ujar penyanyi bersuara merdu itu.

Hingga Selasa (14/7/2020) sore, jumlah dana donasi yang berhasil dikumpulkan oleh istri dari Arif Hajrianto tersebut telah mencapai Rp13 juta.

Baca Juga: 4.930 Keluarga Terdampak Banjir Bandang di Masamba Luwu Utara

3. Hingga Selasa (14/7/2020), tercatat ada 4.930 keluarga yang terdampak bencana banjir bandang di Masamba

Bantu Korban Banjir di Luwu Utara, Evi Masamba Jual Mobil AlphardANTARA FOTO/Hariandi Hafid

Dalam data milik Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Selasa 14 Juli 2020, dikonfirmasi ada 4.930 keluarga yang terdampak musibah banjir bandang ini.

Semuanya tersebar di 6 kecamatan yakni Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malengke, dan Malengke Barat.

Selain itu, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar mencatat korban sejauh ini mencapai 69 orang. Rinciannya yakni 10 orang selamat, 13 orang meninggal dunia dan 46 orang masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

"Laporan korban dalam pencarian sementara ada sebanyak 38 orang dalam pencarian, info dari SAR Pramuka peduli posko pengungsian sementara TPA Meli Patambua. Sementara data korban belum bisa divalidasi, 3 orang di Kecamatan Baebunta dan 5 orang di Kecamatan Masamba," ungkap Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, pada hari Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Banjir di Masamba, Kantor Bupati dan DPRD Jadi Lokasi Pengungsian

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya