#BFA2018: Bahan Baku Kosmetik Masih Banyak dari Luar Negeri, Ini Respons Menperin

Padahal potensi besar dari bahan kosmetik

Jakarta, IDN Times - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menghadiri acara malam anugerah Beautyfest Asia 2018 by Popbela.com. Acara yang diselenggarakan IDN Media ini menghadirkan setidaknya 28 merek kosmetik ternama di Indonesia.

1. Menperin mengunjungi stand pameran

#BFA2018: Bahan Baku Kosmetik Masih Banyak dari Luar Negeri, Ini Respons MenperinIDN Times/Kevin Handoko

Sebelum menghadiri acara pameran, Menperin Airlangga sempat mengunjungi beberapa stand yang ada di tempat pameran. Dia melihat sejumlah stand yang menjual peralatan kosmetik ternama.

2. Menperin berharap bisa meningkatkan perdagangan di sektor peralatan kosmetik

#BFA2018: Bahan Baku Kosmetik Masih Banyak dari Luar Negeri, Ini Respons Menperin

Dalam sambutannya, Airlangga meminta Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih untuk meningkatkan produksi bahan baku dari dalam negeri untuk peralatan kosmetik.

"Tentunya Dirjen Industri Kecil dan Menengah ini punya tugas untuk meningkatkan ," kata Airlangga saat memberikan sambutan di Ciputra Artpreuner, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3).

3. Bahan baku masih banyak dari luar negeri

#BFA2018: Bahan Baku Kosmetik Masih Banyak dari Luar Negeri, Ini Respons MenperinIDN Times/Kevin Handoko

Airlangga mengatakan bahan baku kosmetik masih banyak yang berasal dari luar negeri. Namun dirinya tidak begitu mengherankan hal itu terjadi. Sebab, menurut Airlangga industri kosmetik pertumbuhannya masih belum seperti yang diharapkan.

"Kita banyak essential oil tetapi saya percaya banyak industri kosmetik yang saya pernah lihat masih banyak yang menggunakan bahan baku impor karena memang industrinya belum setumbuh seperti yang kita harapkan," ujar Airlangga.

Sebagai informasi BeautyFest Asia 2018 adalah konferensi dan pameran kecantikan terkemuka di Asia Tenggara. Pameran ini menampilkan influencer kecantikan global, produk kecantikan terkini, dan tren terkini dan inovasi di industri kecantikan.

Sebelum Menteri Perdagangan Airlangga Hartarto hadir hari ini, kemarin Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun turut hadir menjadi pembicara dalam acara ini. #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Topik:

Berita Terkini Lainnya