BFA 2018: Industri Kosmetik Tanah Air Tumbuh 20 Persen

Tak lepas dari gencarnya pemasaran melalui media sosial.

Jakarta, IDN Times - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkap pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia. Hal itu diucapkan saat memberikan sambutan di acara BeatyFest Asia 2018 by Popbela.com di Ciputra Artpreuner, Kuningan, Jakarta Selalatan, Sabtu (17/3).

1. Pertumbuhan industri kosmetik sentuh dua digit

BFA 2018: Industri Kosmetik Tanah Air Tumbuh 20 Persen

Airlangga menyebutkan pertumbuhan industri kosmetik capai double digit sekitar 20 persen.  "Pertumbuhan industri kosmetik is actually double digit mostly lebih dari 20 persen jadi ini empat kali dari pertumbuhan (ekonomi)," kata Airlangga.

2. Airlangga puji generasi millenials yang gencar melakukan promosi

BFA 2018: Industri Kosmetik Tanah Air Tumbuh 20 PersenIDN Times/Istimewa

Pertumbuhan tersebut tak lepas dari gencarnya pemasaran melalui media sosial. Airlangga memuji generasi millenials yang gencar mempromosikan produk kecantikan di dalam negeri kepada pasar domestik seperti dalam acara BeatyFest Asia 2018 by Popbela.com.

Baca juga: #BFA2018: Rangkaian Pemenang dalam Acara Beauty Awards di BeautyFest Asia


"Program seperti BeautyFest Asia 2018 mengajarkan bagaimana mempromosikan produk kecantikan kepada pasar lokal sangatlah baik," ucap Airlangga.

3. Airlangga sebut #BFA2018 sejalan dengan program Kementrian Perindustrian

BFA 2018: Industri Kosmetik Tanah Air Tumbuh 20 Persen

Selanjutnya pria lulusan Master of Business Administration dari Monash University ini mengatakan, promosi perindustrian di sektor wellnes industri sejalan dengan program kementrian perindustrian.

Wellnes industri adalah industri kesehatan tetapi bukan dalam pengertian rumah sakit dan farmasi. Seperti perlengkapan kosmetik dan produk kecantikan lainnya.

"BeautyFest Asia 2018 salah satu program yang bagus untuk mempromosikan the icon a wallnes industry. Wellnes industry termasuk dalam program kementerian perdagangan yang berkomitmen mempromosikan produk farmasi, herbal dan kosmetik," tutur Airlangga.

Sebagai informasi, BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com adalah konferensi dan pameran kecantikan terkemuka di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh IDN Media. Pameran ini menampilkan influencer kecantikan global, produk kecantikan terkini, dan tren terkini dan inovasi di industri kecantikan.

Acara ini dihadiri oleh dua menteri kabinet kerja, mereka adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca juga: #BFA2018: Menperin Dorong Tumbuhnya Pengusaha Millenials di Bidang Kosmetik



Topik:

Berita Terkini Lainnya