10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling Unggul

Fadli Zon dua peringkat di bawah Ibas

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 575 calon legislatif terpilih, sebagai anggota DPR RI 2019-2024.

Penetapan tersebut dilaksanakan melalui rapat pleno di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/8) lalu. Berikut daftar nama caleg DPR RI dengan suara terbanyak: 

1. Puan Maharani

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Puan Maharani menempati posisi pertama caleg terpilih DPR RI dengan suara terbanyak. Puan maju sebagai caleg PDIP dapil Jawa Tengah V.

Putri pertama Ketua Umum PDIP Megawati Seoakarnoputri itu berhasil memperoleh 404.034 suara. Perolehan suara ini dua kali lipat dari Cornelis, yang menempati posisi kedua.

2. Cornelis

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Cornelis yang juga caleg asal PDIP adalah caleg untuk dapil Kalimantan Barat I. Dia berada di peringkat kedua perolehan suara tertinggi yang berhasil memperoleh 285.797 suara pada Pemilu 2019.

3. Hidayat Nur Wahid

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Hidayat Nur Wahid merupakan caleg terpilih DPR RI dari PKS untuk dapil DKI Jakarta II. Mantan Presiden PKS itu memperoleh 281.327 suara. 

4. Roberth Rouw

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulANTARA FOTO/Dokumen Roberth Rouw

Roberth Rouw berhasil menempati urutan keempat dengan memperoleh 274.426 suara. Roberth adalah caleg terpilih dari Partai NasDem untuk dapil Papua.

5. Rano Karno

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Gubernur ke-3 Banten yang juga artis senior, Rano Karno, berhasil memperoleh 274.294 suara dan menempati urutan kelima peraih suara terbanyak. Rano adalah caleg terpilih DPR RI dari PDIP untuk dapil Banten III.

6. Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulDok. IDN Times/Istimewa

Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang lebih dikenal sebutan Ibas adalah caleg terpilih DPR RI dari Partai Demokrat, untuk dapil Jawa Timur VII. Ibas berhasil peroleh 263.510 suara.

7. M Imron Amin

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulFacebook/Imron Amin

M Imron Amin adalah caleg terpilih DPR RI dari Partai Gerindra untuk dapil Jawa Timur XI. Adik dari ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin itu berhasil memperoleh 242.437 suara. 

8. Fadli Zon

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulIDN Times/Fitria Madia

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menempati urutan kedelapan caleg terpilih DPR RI suara terbanyak. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu berhasil memperoleh 230.524 suara dari dapil Jawa Barat V. 

9. Achmad Baidowi

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulANTARA FOTO/ppp.or.id/aa

Achmad Baidowi merupakan caleg PPP. Ia memperoleh 227.170 suara dari dapil Jawa Timur XI. Baidowi merupakan petahana yang dilantik pada 28 Juli 2016 dari Fraksi PPP.

10. Kamarudin Watubun

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Puan Paling UnggulIDN Times/Margith Juita Damanik

Kamarudin Watubun adalah caleg terpilih DPR RI dari PDIP. Caleg petahana itu berhasil memperoleh 226.292 suara dari dapil Papua.

Semoga perolehan suara terbanyak ini menjadi penyemangat ke-10 anggota DPR RI 2019-2024, untuk menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia. Jangan lupa laporkan harta kekayaannya, ya.

Baca Juga: Wajah Millennial Banget, Ini 10 Caleg Terpilih DPR RI Termuda

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya