30 Ruas Jalan di Jakarta Timur Terendam, Jalan Matraman Salah Satunya 

Sebagian besar tidak bisa dilewati kendaraan

Jakarta, IDN Times - Hujan dengan curah yang tinggi mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi. Akibatnya, 30 ruas jalan di wilayah Jakarta Timur terendam banjir. Ketinggian banjir bervariasi.

"Hingga pukul 05.00 WIB ruas jalan di sepuluh kecamatan Jakarta Timur terendam banjir," ujar Kasi Dalops Sudin Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda di Jakarta seperti dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (25/2).

Banjir antara lain merendam dua jalan di wilayah Kecamatan Matraman. Hal itu menyebabkan akses lalu lalang kendaraan tertutup. Jalan tersebut antara lain yakni di Jalan Nanas Raya depan SMKN 40 dan Jalan Balai Rakyat dengan ketinggian air berkisar 40 cm.

Lalu, banjir juga terjadi di Kecamatan Ciracas. Setidaknya terdapat dua jalan terendam yaitu, Jalan Raya Ciracas Depan PHB Kali Jodo setinggi 20 cm dengan kondisi jalan yang masih dapat dilalui kendaraan.

Sedangkan Jalan Raya Ciracas depan Taman Silih Asih, mengalami banjir sepanjang 18 mmeter. Kendaraan pun tidak bisa melalui jalan tersebut karena ketinggian air mencapai 30 cm sampai 40 cm.

"Jalan Raya Penganten Ali Depan LRT, ketinggian 50 cm, dapat dilalui kendaraan," jelasnya.

Baca Juga: Banjir Lumpuhkan Pasar Buncit, Jalan Kemang Utara Ditutup

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya