Comscore Tracker

3.747 Praja IPDN Halalbihalal Saat Idulfitri, Ini Klarifikasi Rektor

Rektor IPDN klaim halalbihalal sesuai protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memberikan klarifikasi terkait pelaksanaan makan bersama pada saat Idulfitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5). Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo menjelaskan bahwa tujuan dari acara itu adalah untuk memberikan apresiasi atas ketaatan serta kepatuhan praja IPDN yang tidak melakukan mudik lebaran.

"Pelaksanaan acara makan siang praja tetap mengacu kepada protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang IDN Times terima pada, Selasa (26/5).

1. Kegiatan makan bersama diikuti oleh 3.747 orang praja

3.747 Praja IPDN Halalbihalal Saat Idulfitri, Ini Klarifikasi RektorInstagram.com/ipdn.id

Ia menjelaskan, kegiatan makan bersama tersebut diikuti oleh setidaknya 3.747 orang praja IPDN pada Minggu, pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Hadi mengklaim seluruh kegiatan pada hari itu sudah mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah.

"Pelaksanaan acara makan siang praja tetap mengacu kepada protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan," ujarnya.

Baca Juga: Ini Protokol Kesehatan Sektor Jasa dan Perdagangan Jelang New Normal

2. Sebelum makan bersama, praja muslim IPDN melaksanakan salat Idulfitri di masing-masing wisma

3.747 Praja IPDN Halalbihalal Saat Idulfitri, Ini Klarifikasi RektorDok.IDN Times/Istimewa

Ia juga mengatakan, sebelum kegiatan makan bersama, sebanyak 3.092 orang praja muslim yang berada di Kampus IPDN Jatinangor tetap melaksanakan salat Idulfitri berjamaah di masing-masing wisma. Pelaksanaan salat Idulfitri berjamaah itu dilakukan pada pukul 06.30 WIB di 38 wisma atau barak IPDN.

"Adapun imam dan khatib pelaksanaan salat Idulfitri yakni perwakilan praja yang merupakan anggota rohis praja IPDN," ujarnya.

3. Rektor IPDN mengklaim pencegahan COVID-19 di lingkungan IPDN ketat

3.747 Praja IPDN Halalbihalal Saat Idulfitri, Ini Klarifikasi RektorInstagram.co.id/ipdn.id

Ia mengatakan, IPDN melaksanakan pencegahan COVID-19 dengan ketat. Selain rapid test, seluruh praja dan ASN yang ada di lingkungan kampus IPDN juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan pelaksanaan olahraga serta berjemur setiap pagi.

"Sehingga di internal kampus sejauh ini steril dari pandemik virus corona. Semoga pandemik ini segera berakhir, kita semua selalu diberikan kesehatan dan keadaan menjadi Kembali normal," ujarnya.

Baca Juga: Wapres-Gubernur Jabar Hadiri Pelantikan 744 Pamong Praja Muda IPDN  

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya