8 Pasien Positif COVID-19 di RS Darurat Pulau Galang Sembuh 

RS Darurat tersebut masih merawat 11 PDP dan 3 ODP

Jakarta, IDN Times - Sebanyak delapan pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Darurat di Pulau Galang telah sembuh per Selasa (12/5). Dengan demikian kini tak ada lagi pasien positif COVID-19 di RS Darurat.

"Pasien COVID-19 (di RS Darurat Galang) nihil," lapor Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono dalam keterangan tertulis, Selasa (12/5).

1. RS Darurat Pulau Galang masih merawat 11 PDP dan 3 ODP

8 Pasien Positif COVID-19 di RS Darurat Pulau Galang Sembuh Jokowi Tinjau RS Darurat virus corona di Pulau Galang (ANTARA Foto/Sigid Kurniawan)

Secara lebih rinci, ia melaporkan bahwa RS Darurat masih merawat pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang. RS Darurat tersebut juga merawat orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3 orang.

"Sebanyak 13 laki-laki dan satu orang wanita," ujarnya.

2. RS Darurat di Pulau Galang diprioritaskan untuk pasien yang pulang dari luar negeri atau pekerja migran

8 Pasien Positif COVID-19 di RS Darurat Pulau Galang Sembuh Dok.IDN Times/istimewa

RS Darurat COVID-19 di Pulau Galang memprioritaskan merawat para pasien yang pulang dari luar negeri atau pekerja migran. Rumah sakit tersebut menangani pasien dalam kategori ringan hingga sedang.

Ada fasilitas 340 ruangan observasi dan 20 ruangan untuk isolasi rumah sakit khusus. Pengoperasiannya di bawah kendali Pangkogasgabpad wilayah Pulau Galang yaitu Pangdam I/Bukit Barisan.

3. Kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 14.265

8 Pasien Positif COVID-19 di RS Darurat Pulau Galang Sembuh (Jubir Pemerintah Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto) Dok. BNPB

Juru bicara pemerintah Achmad Yurianto melaporkan, per pukul 12.00 WIB 11 Mei 2020, total kasus positif COVID-19 di Indonesia menjadi 14.265 kasus. Angka itu naik sebanyak 233 kasus dari hari sebelumnya.

Peningkatan angka kematian juga terjadi, menjadi 991 kasus. Lalu, kasus sembuh berada di angka 2.881 orang.

Baca Juga: Ciri-ciri Hidden Carrier Virus Corona, Tampak Sehat tapi Membawa Virus

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya