AHY Kenang Pramono Edhie Sebagai Paman yang Supel dan Berprinsip

Pramono Edhie meninggal di RS Cimacan Jawa Barat

Jakarta, IDN Times - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo yang merupakan adik dari Ibu Negara Ani Yudhoyono, meninggal dunia pada Sabtu (13/6) pukul 19.30 WIB. 

Putra dari Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengenang sosok pamannya melalui unggahan foto di Instagram @agusyudhoyono, Sabtu. Pada unggahan tersebut, ia menyisipkan kata-kata tentang sosok Pramono Edhie yang ia nilai menginspirasi.

AHY mengatakan, pamannya dikenal sebagai sosok yang supel dan teguh dalam prinsip. Selain itu, Pramono juga sangat dekat dengan keluarga.

"Almarhum dikenal sebagai pribadi yang supel, teguh dalam prinsip, dan sangat dekat dengan keluarga. Kami sangat kehilangan," ujarnya.

Baca Juga: Politikus Demokrat: Pramono Edhie Menuju Surga Bersama Ani Yudhoyono

1. AHY meminta agar pamannya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya

AHY Kenang Pramono Edhie Sebagai Paman yang Supel dan BerprinsipAHY mengenak sosok Pramono Edhie (Tangkapan Layar IG AHY)

Selain itu, AHY juga meminta agar pamannya mendapatkan pintu maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan semasa hidupnya. Ia juga berdoa agar sang paman meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah dan segala amal perbuatannya diterima Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga beliau husnul khatimah, segala amal ibadah dan pengabdian beliau diterima, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin YRA," tulis AHY.

2. Pramono Edhie disemayamkan di rumah duka Kompleks Puri Cikeas Indah, Bogor

AHY Kenang Pramono Edhie Sebagai Paman yang Supel dan BerprinsipPramono Edhie Wibowo (sumber: demokrat.or.id)

Dalam unggahan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa pamannya disemayamkan malam ini di rumah duka Komplek Puri Cikeas Indah, Bogor. Untuk jadwal pemakaman, AHY akan menginformasikan lebih lanjut. 

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah meninggal dunia paman kami, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf Angatan Darat (2011-2013), Kepala BPOKK PD (2015-2020) pada hari ini Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit," tulis AHY.

3. Pramono Edhie meninggal di RS Cimacan Jawa Barat

AHY Kenang Pramono Edhie Sebagai Paman yang Supel dan BerprinsipPramono Edhie Wibowo (Instagram/@agusyudhoyono)

Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia, Sabtu (13/6) di Rumah Sakit Cimacan, Jawa Barat. Disebutkan dia meninggal karena serangan jantung.

Kabar duka ini disampaikan politikus Partai Demokrat Imelda Sari melalui akun Twitternya, @isari68, sabtu malam, pukul 20.04 WIB.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," tulis Imelda.

Baca Juga: Jejak Pramono Edhie di Dunia Militer, Pernah Jadi Ajudan Megawati

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya