Comscore Tracker

AHY Minta Menkumham Tak Beri Legalitas Moeldoko sebagai Ketum Demokrat

AHY klaim KLB Demokrat di Sumut ilegal

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta pemerintah untuk tidak membiarkan keterlibatan Moeldoko dalam kegiatan kongres luar biasa (KLB) Demokrat di Deli Sedang, Sumatra Utara hari ini, Jumat (5/3/2021). Selain itu, ia juga meminta kepada Presiden dan Menterian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), untuk tidak mengesahkan keputusan KLB tersebut.

"Untuk itu saya minta dengan hormat kepada Bapak Presiden Joko Widodo, khsusnya Menteri Hukum dan HAM, untuk tidak memberikan pengesahan dan legitimasi kepada KLB ilegal yang melawan hukum," ujar AHY melalui konferensi pers virtual, Jumat.

Baca Juga: [BREAKING] AHY Tegaskan KLB Partai Demokrat di Sumut Bodong

1. AHY tegaskan pihaknya akan tegas ambil tindakan hukum soal KLB

AHY Minta Menkumham Tak Beri Legalitas Moeldoko sebagai Ketum DemokratANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

AHY mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan hukum terhadap kejadian tersebut. Ia akan melaporkan panitia dan seluruh pihak yang terkait KLB di Sumut.

"Kami akan melaporkan panitia dan siapa pun yang terlibat KLB ilegal kepada jajaran penegak hukum," katanya.

2. AHY minta kader Demokrat tidak gentar hadapi tantangan

AHY Minta Menkumham Tak Beri Legalitas Moeldoko sebagai Ketum DemokratIDN Times/Teatrika Handiko Putri

AHY meminta kepada seluruh kader partainya untuk tidak gentar dalam menghadapi gerakan kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara hari ini. Ia juga mengatakan kejadian akan membuat Partai Demokrat semakin kuat, kompak, dan solid.

"Saya instruksikan kepada seluruh pemimpin, pengurus, dan kader Demokrat dimana pun berada, mari rapatkan barisan, selamatkan Demokrat, selamatkan demokrasi," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] AHY Tegaskan Tak Ada Dualisme Kepengurusan Partai Demokrat

3. AHY tegaskan dirinya adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah

AHY Minta Menkumham Tak Beri Legalitas Moeldoko sebagai Ketum DemokratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Dalam konferensi pers tersebut, AHY juga menegaskan, dirinya adalah Ketua Umum Partai Demokrat sah yang dipilih pada Kongres V Partai Demokrat 2020 lalu.

"Saya berdiri disini karena telah mendapatkan mandat dan amanah dari seluruh kader yang memiliki hak suara yang sah, yang telah mereka gunakan dan berikan dalam Kongres V Partai Demokrat pada tanggal 15 Maret 2020 lalu kongres yang sah, kongres yang demokrasi dan juga telah disahkan oleh negara, oleh pemerintah oleh Kementerian Hukum dan HAM," ujar AHY.

Baca Juga: [BREAKING] SBY: Kalau Moeldoko Merasa Puas, Dia Salah Besar!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya