Comscore Tracker

Bekali Caleg Terpilih, Ibas: Kader Demokrat Harus Mawas Diri

Demokrat raih 54 kursi di DPR RI

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat menyelenggarakan pembekalan kepada anggota legislatif terpilih di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat,  Selasa (10/9).

"Saya ucapkan selamat dan sukses untuk terpilihnya bapak dan ibu legislatif dari seluruh Indonesia," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dalam pidato sambutannya.

Ibas menjelaskan acara pembekalan tersebut berguna untuk memberikan pembelajaran kepada anggota legislatif terpilih 2019-2024 dari Demokrat, agar mereka dapat mengerti perannya sebagai legislatif.

Baca Juga: PDIP dan Demokrat Belum Serahkan Usulan Nama Pimpinan DPRD DKI

1. Demokrat meraih 10 juta suara pada Pileg 2019

Bekali Caleg Terpilih, Ibas: Kader Demokrat Harus Mawas DiriIDN Times/Aldzah Fatimah Aditya

Pada Pileg 2019, Partai Demokrat berhasil mendapat 10.876.057 suara atau setara dengan 7,77 persen suara nasional. Total kursi anggota legislatif 2019-2024 Partai Demokrat di DPR RI adalah 54 kursi dan 1.842 kursi di seluruh Indonesia.

“Partai kita, partai yang sama-sama kita cintai, meraih 10.876.057 suara, dengan komposisi anggota DPR sebanyak 54 kursi dan total sebanyak 1.842 kursi anggota legislatif di seluruh Indonesia,” beber Ibas.

2. Ibas ingatkan seluruh kader Demokrat untuk mawas diri dan taat hukum

Bekali Caleg Terpilih, Ibas: Kader Demokrat Harus Mawas DiriIDN Times/Aldzah Fatimah Aditya

Dalam pidato pembukaannya, Ibas menekankan, agar kader Demokrat bekerja total, mawas diri, dan hati-hati. Dia juga menegaskan agar para kader tidak melakukan pelanggaran undang-undang dan hukum.

"Saya berpesan agar anggota legislatif dari Partai Demokrat bekerja secara total, mawas diri, hati-hati, dan tidak melanggar undang-undang," ujar dia.

3. Demokrat siap bantu pemerintah demi kepentingan masyarakat

Bekali Caleg Terpilih, Ibas: Kader Demokrat Harus Mawas DiriIDN Times/Aldzah Fatimah Aditya

Dalam sambutannya, Ibas juga mengatakan, Demokrat siap membantu pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Langkah tersebut merupakan cerminan dari Demokrat yang selalu siap memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Membantu di mana pun, kita memperjuangkan kepentingan rakyat. Partai Demokrat siap membantu pemerintah sebesar-besarnya, demi kepentingan masyarakat," tutur Ibas.

Baca Juga: SBY Pidato Dukung Pemerintah, Ini Penjelasan Demokrat

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You