Bermodal Resep Masak, Pengguna Yummy App Rame-Rame Berbagi pada Sesama

Donasi terkumpul 500 resep dari pengguna Yummy App

Jakarta, IDN Times - Situasi pandemik virus corona atau COVID-19 yang saat ini melanda berbagai negara, termasuk Indonesia, tentunya menimbulkan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Yummy App sebagai media yang fokus menghadirkan konten tutorial memasak, melalui platform Yummy App, meluncurkan program #1Resep1NasiBungkus, sejak Maret lalu.

Melalui program tersebut, Yummy App mengajak para penggunanya berdonasi dengan cara mengunggah resep melalui Yummy App. Setiap satu resep yang diunggah melalui program itu akan dihitung sebagai satu nasi bungkus, yang nantinya akan diberikan kepada para pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek daring, pemulung, petugas kebersihan, dan beberapa profesi pekerja informal lain.

1. Terkumpul 500 resep yang terpilih untuk program #1Resep1NasiBungkus

Bermodal Resep Masak, Pengguna Yummy App Rame-Rame Berbagi pada SesamaYummy Berbagi dengan Para Pekerja Informal Melalui #1Resep1NasiBungkus (IDN Media/Herka Yanis Pangaribowo)

Per 30 April 2020, tercatat ada 500 resep terpilih yang telah dipublikasikan di Yummy App melalui program #1Resep1NasiBungkus ini. Kemudian, 500 resep tersebut akan didonasikan oleh Yummy App dalam bentuk pengadaan 500 nasi bungkus, sebagai hidangan buka puasa bagi masyarakat di luar sana yang masih berjuang mencari nafkah di tengah pandemik COVID-19.

Head of Communications IDN Media Zefanya Deby mengatakan, area dan waktu distribusi nasi bungkus ini terbagi menjadi dua, yaitu Jakarta dan Bandung yang berlangsung pada Sabtu 9 Mei 2020.

“Pada Ramadan kali ini, kita memang menunaikannya dengan sedikit berbeda, namun hal tersebut bukan berarti alasan untuk berhenti berbagi. Yummy App, melalui program #1Resep1NasiBungkus, membagikan 500 santapan buka puasa sebagai wujud apresiasi kami untuk mereka yang masih berjuang demi keluarga, bahkan di tengah situasi COVID-19 yang tak menentu,” ujar dia.

Baca Juga: Resep Green Pasta ala Yummy App untuk Buka Puasa, Gak Pakai Ribet

2. Yummy adalah media yang menyuguhkan video masak untuk Millennial dan Gen Z

Bermodal Resep Masak, Pengguna Yummy App Rame-Rame Berbagi pada SesamaYummy Berbagi dengan Para Pekerja Informal Melalui #1Resep1NasiBungkus (IDN Media/Herka Yanis Pangaribowo)

Yummy adalah media yang fokus pada konten video memasak untuk kalangan millennial dan gen Z di Indonesia. Dengan #MasakituGampang sebagai tagar resmi, Yummy ingin menginspirasi mereka agar bisa memasak, makan, dan hidup dengan lebih baik.

Setiap bulan, Yummy menghadirkan ratusan menu masakan dan kini telah memiliki lebih dari 100 juta penonton setiap bulan. Konten Yummy juga bisa diakses melalui Yummy App yang dapat diunduh di Google Play atau App Store.

Aplikasi tersebut dapat membantu penggunanya dalam memasak dengan beberapa fitur seperti menu memasak, komunitas, dan filter resep, sehingga pengguna bisa mencari resep yang sesuai kebutuhannya. Yummy App berhasil memenangkan kategori Aplikasi Terbaik di Google Playstore 2019 (Everyday Essentials).

3. IDN Media yaitu perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk Millennial dan Gen Z

Bermodal Resep Masak, Pengguna Yummy App Rame-Rame Berbagi pada SesamaIlustrasi karyawan kantoran di IDN Media (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

IDN Media adalah perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia. Visi kami adalah membawa dampak positif bagi masyarakat dan mendemokratisasikan akses informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, dan positif dalam upaya menjadi suara Millennial dan Gen Z di Indonesia.

Selain Yummy, IDN Media juga mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, GGWP.ID, Duniaku.com, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network. #DemocratizeInformation

Baca Juga: Resep Es Doger Milkshake ala Yummy, Takjil Buka Puasa yang Nyegerin

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya