Comscore Tracker

Bertolak ke Banten, Jokowi Resmikan Bendungan Sindang Heula

Bendungan Sindang Heula dibangun sejak 2015 lalu

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak menuju Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja pada, Kamis (4/3/2021) siang. Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi diagendakan meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Sindang Heula.

Bendungan yang mulai dibangun pada 2015 lalu itu, terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Senilai Rp986 M, Bisa Kurangi Banjir? 

1. Presiden Jokowi berangkat bersama rombongan terbatas naik helikopter

Bertolak ke Banten, Jokowi Resmikan Bendungan Sindang HeulaPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jokowi berangkat dengan didampingi oleh rombongan terbatas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Rombongan Presiden dalam kunjungan kerja ke Provinsi Banten tersebut di antaranya adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Selain itu juga turut ikut Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

2. Rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi dilakukan dengan protokol kesehatan

Bertolak ke Banten, Jokowi Resmikan Bendungan Sindang HeulaANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Keseluruhan rangkaian kunjungan kerja tersebut Presiden Jokowi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Misalnya saja seperti jumlah rombongan yang terbatas, tamu undangan yang hadir juga diatur secara terbatas di masing-masing acara.

"Dari helipad Monumen Nasional, Jakarta, sekira pukul 12.50 WIB menuju Lapangan Desa Boru, Kecamatan Curug, Kabupaten Serang, sebelum berlanjut dengan perjalanan darat," tulis Sekretariat Presiden melalui keterangan pers, Kamis.

3. Jokowi juga akan resmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Bertolak ke Banten, Jokowi Resmikan Bendungan Sindang HeulaPresiden Jokowi ketika menerima kunjungan PM Yoshihie Suga ketika berkunjung ke Bogor (www.twitter.com/@jokowi)

Dalam kunjungan ke Provinsi Banten kali ini, Jokowi tidak hanya akan meresmikan Bendungan Sindang Heula. Presiden juga direncanakan untuk meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran,.

Baca Juga: Jokowi Andalkan Investasi Genjot Ekonomi RI

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya