[BREAKING] Ini Sebab Pasien COVID-19 Bisa Kabur dari RS Persahabatan

Pasien kabur dengan bantuan pihak keluarga

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Rumah Sakit Persahabatan dr. Erlina Burhan menjelaskan pasien positif virus corona atau COVID-19 melarikan diri dari ruang isolasi rumah sakit atas sepengetahuan pihak keluarga. Erlina menjelaskan pihak keluarga sudah menunggu pasien yang melarikan diri itu. 

"Diam-diam dia keluar dan keluarganya sudah jemput," ungkap Erlina ketika memberikan konferensi pers di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur pada Jumat (13/3).

Pasien yang berjenis kelamin perempuan tersebut melarikan diri tanpa sepengetahuan tim medis. Erlina mengatakan ruang isolasi tidak dikunci sehingga pasien bisa saja meninggalkan kamarnya tanpa diketahui oleh petugas

"Isolasi gak kaya dikunci pake gembok. (Peristiwa) itu minggu yang lalu, perempuan ya, kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Jakarta, dia positif (tertular virus corona)," tuturnya.

Alasan lain mengapa pasien itu bisa meninggalkan rumah sakit, lantaran tim medis yang sedang menjaga pasien sedang tidak memperhatikan ke ruangan isolasi. Celah itu yang kemudian dimanfaatkan oleh pasien untuk kabur dari rumah sakit. 

Erlina menjelaskan bahwa RS Persahabatan menerima pasien tersebut setelah status positif virus corona diberikan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Ia juga kembali menekankan pihak RS Persahabatan benar-benar tidak mengetahui hal tersebut sebab pasien itu secara diam-diam meninggalkan ruang isolasi yang memang tidak terkunci.

Sampai saat ini pihak RS Persahabatan masih belum mendapatkan informasi apakah pasien positif itu sudah dijemput untuk diberi tindakan lebih lanjut oleh pihak rumah sakit lain atau belum.

Ikuti terus pemberitaan mengenai pasien positif virus corona yang kabur dari RS Persahabatan hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] Istri PM Kanada Positif Terinfeksi Virus Corona

Topik:

  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya