Comscore Tracker

Di Tengah Demo, Polisi Gotong Royong Suplai Makanan ke Garis Depan

#MillennialBergerak dan #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Aksi demonstrasi bercampur rusuh di jalan layang (flyover) Slipi Petamburan, Jakarta Barat, masih berlangsung hingga pukul 19.00 WIB, Rabu (25/9). Aparat kepolisian masih terlihat mengarahkan barisan pertahanan dengan ketat.

"Kami saudara-saudara kalian juga, tolong hentikan," ujar Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Susetyo Purnomo Condro ke arah massa.

Di saat situasi ricuh tersebut, beberapa anggota kepolisian bergotong-royong membawa pasokan makanan dan minuman untuk rekannya yang bertugas di garis depan.

Kendati suasana sudah mulai mereda, tetapi dari arah demonstran masih terlihat lemparan batu. Suara gaduh dari tembakan gas air mata juga masih terdengar.

Di pinggir trotoar jalan terlihat beberapa polisi sedang beristirahat makan dan minum. "Awas ya mbak, batu mbak," ujar salah satu polisi mengingatkan IDN Times untuk selalu waspada meski dalam kondisi tengah makan sekalipun.

Demo massa hari ini merupakan lanjutan dari aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa pada Selasa (24/5) kemarin. Demo berlangsung untuk menuntut DPR menunda pengesahan sejumlah rancangan undang-undang (RUU), di antaranya Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Topic:

  • Sunariyah

Just For You