Comscore Tracker

Dilantik Hari Ini, Gibran Rakabuming Resmi Jadi Wali Kota Solo

Gibran akan langsung bekerja usai dilantik

Jakarta, IDN Times - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, resmi dilantik pada Jumat (26/2/2021) pagi di Gedung DPRD Solo. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual.

Lokasi pelantikan Gibran-Teguh di Gedung DPRD Solo hanya dihadiri 25 tamu undangan. Hal tersebut demi memenuhi protokol kesehatan di tengah situasi pandemik COVID-19.

1. Gibran akan langsung bekerja usai dilantik

Dilantik Hari Ini, Gibran Rakabuming Resmi Jadi Wali Kota SoloPelantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo (Youtube.com/KompasTV)

Sebelumnya, Gibran mengaku akan langsung bekerja usai menjalani pelantikan. Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut, mengaku tidak ingin menunggu hingga hari Senin. Sebab menurutnya, jabatannya sebagai Wali Kota dimulai usai dirinya diambil sumpah jabatan menjadi Wali Kota.

"Siapa bilang hari pertama itu hari Senin, lihat saja besok. Gak ada seperti itu," ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/2/21).

Baca Juga: Ratusan Karangan Bunga Sambut Pelantikan Gibran Jadi Wali Kota Solo  

2. Gibran akan langsung meninjau keadaan di lapangan

Dilantik Hari Ini, Gibran Rakabuming Resmi Jadi Wali Kota SoloPelantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo (Youtube.com/KompasTV)

Walau tidak merinci kegiatan apa yang akan ia lakukan pertama kali usai menjabat sebagai Wali Kota Solo. Namun Gibran mengatakan dirinya akan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi.

"Kita itu bukan orang kantoran, langsung ke lapangan," katanya

3. Gibran masih rahasiakan agenda pertamanya sebagai Wali Kota Solo

Dilantik Hari Ini, Gibran Rakabuming Resmi Jadi Wali Kota SoloIDN Times/Larasati Rey

Saat diitanya terkait langkah pemerintahaan ke depan, Gibran enggan untuk merinci. Ia memilih untuk merahasiakan prioritas pekerjaannya dan berencana akan mengumumkan usai hari pelantikan.

"Yo rahasia sik, prioritasnya apa, mana yang harus dikunjungi dulu mana yang diprioritaskan dulu," katanya.

Baca Juga: Istri Gibran Selvi Ananda Dilantik Jadi Ketua Tim Penggerak PKK Solo

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya