Comscore Tracker

Gibran Daftar Cawakot Kamis Legi, Begini Makna Menurut Ramalan Jawa

Gibran akan ditemani ratusan relawan

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan, anak sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar jadi calon wali kota Solo melalui PDIP pada Kamis (12/12).

"Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami besok akan mendaftar itu Kamis 12 Desember," ujar lelaki yang akrab disapa Bambang Pacul itu usai konferensi pers di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Baca Juga: Golkar Siap Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020 dengan 1 Syarat

1. Kamis Legi adalah hari baik untuk mendapatkan jabatan

Gibran Daftar Cawakot Kamis Legi, Begini Makna Menurut Ramalan JawaIDN Times/Larasati Rey

Bambang menjelaskan, alasan Gibran memilih Kamis (12/12) karena hari itu dalam kalender Jawa termasuk Kamis Legi. Bagi orang Jawa memiliki makna baik.

"Jatuhnya Kamis Legi dalam hitungan Jawa, itu jatuhnya 13, saya pastikan besok di Jateng puncaknya di Kamis Legi besok. Karena buat orang Jawa itu hari baik, karena 13 dibagi empat, satu. Karena itu arahnya utara, bagus untuk mendapatkan jabatan," kata dia.

Dengan demikian, Bambang menilai, akan banyak calon di Jawa Tengah yang akan mendaftarkan diri pada Kamis besok, bukan hanya Gibran.

2. Gibran rencananya akan beriringan naik bus dengan relawan

Gibran Daftar Cawakot Kamis Legi, Begini Makna Menurut Ramalan JawaDok.Gibran Rakabuming Raka

Di Solo, ketua koordinator pemberangkatan relawan, Kuat Hermawan Santoso menyebutkan, Gibran akan berangkat bersama relawan pada Kamis (12/12) pukul 10.30 WIB, untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil kota.

Kuat menjelaskan, ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut akan menyapa relawan yang berkumpul di gedung Graha Saba Buana, Solo, sebelum berangkat mengambil formulir ke kantor DPD DPIP Jawa Tengah. Gibran akan berangkat bersama relawan menggunakan bus.

"Ada 20 bus yang jumlah totalnya sekitar 980 orang, termasuk mas Gibran nanti juga akan naik bus bersama-sama," ujar Hermawan saat jumpa pers, Solo, Rabu (11/12).

3. Gibran akan disambut dengan atraksi kesenian di Semarang

Gibran Daftar Cawakot Kamis Legi, Begini Makna Menurut Ramalan JawaIDN Times/Larasati Rey

Selain menggelar acara di Kota Solo, relawan juga akan melakukan penyambutan kedatangan Gibran di kantor DPP Jateng, Semarang. Sejumlah atraksi kesenian seperti tari Gambyong, angklung, dan Barongsai.

"Dari masyarakat Solo yang di Semarang nanti ada atraksi kesenian seperti tari Topeng, angklung dan Barongsai,"  kata Hermawan.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Daftar Wali Kota Solo, Gibran Bakal Dikawal 1.000 Relawan

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Rochmanudin

Just For You