Comscore Tracker

Hadiri Pelantikan Presiden, Khofifah Ramal Jokowi-Ma'ruf ke Depan

Khofifah menyoroti bidang ekonomi

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai kinerja pemerintahan ke depan, khususnya di bidang ekonomi. Menurut dia, Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah menggaris bawahi kerja sama yang kuat, sebagai jalan menuju kemakmuran bangsa ke depan.

"Mudah-mudahan semua bisa bersatu padu, semua sinergitas di antara seluruh elemen strategis bangsa," ujar mantan Menteri Sosial itu, saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Menurut Khofifah, penambahan anggaran Kemensos dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat miskin. Hal tersebut juga dapat menjadi harapan pemerataan kesejahteraan, serta ketimpangan antara kota dan desa bisa diatasi.

"Terutama, adalah program PKH (Program Keluarga Harapan) dan bantuan pangan non tunai. Belanja-belanja konsumsi juga diperkuat dari bantuan sosial, mudah-mudahan struktur pondasi ekonomi kita juga akan semakin menguat," ujar dia.

Selain itu, Khofifah juga menilai kinerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke depan. Dia menilai Ma'ruf memiliki kekuatan dan komitmen yang luar biasa tentang arus baru ekonomi di Indonesia.

"Arus ekonomi Beliau memberikan penguatan terhadap ekonomi syariah, dan bagi Indonesia seperti sukuk market, sukuk obligasi itu menjadi bagian penting untuk bisa kita dorong bersama," kata dia.

Baca Juga: Jokowi dan SBY, Presiden yang Menjabat Dua Periode Pasca-Reformasi

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You