Hotel hingga Wisma Atlet Disiapkan untuk Isolasi Pasien Virus Corona

Pemerintah juga siapkan RS BUMN dan swasta

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Penanganan Virus Corona COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan, pada saat ini pemerintah telah menyiapkan tempat tidur bagi orang-orang yang terindikasi membutuhkan karantina rumah sakit karena virus corona.

Bukan hanya rumah sakit pemerintah, rumah sakit BUMN dan beberapa rumah sakit swasta pun telah mendedikasikan tempatnya untuk pasien virus corona.

"Beberapa rumah sakit sudah didedikasikan khusus untuk melakukan perawatan COVID-19, baik itu rumah sakit pemerintah, rumah sakit BUMN maupun rumah sakit swasta yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama menangani permasalahan ini," ujar Yuri dari siaran langsung TVRI, Sabtu (21/3).

Ternyata bukan hanya rumah sakit, pihak swasta juga akan memberikan sumbangsih hotel yang secara keseluruhan akan dijadikan tempat isolasi penanganan virus corona. Pemerintah juga telah menyiapkan Wisma Atlet sebagai tempat perawatan untuk para pasien virus corona.

"Juga dari sektor swasta akan memberikan sumbangsihnya berupa penggunaan hotel yang seluruhnya akan digunakan sebagai ruang isolasi rumah sakit untuk penanganan COVID-19, kita juga sudah menyiapkan Wisma Atlet yang bisa digunakan," tutur Yuri.

https://www.youtube.com/embed/Bg4nZkBuZzQ

Baca Juga: Ratu Elizabeth Sampaikan Pesan untuk Bersatu Atasi Virus Corona

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya