Ibas Berkurban 11 Sapi dan Puluhan Kambing di Dapilnya Jatim 7

Ibas ajak masyarakat berbagi

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, berkurban 11 sapi dan puluhan kambing di sejumlah pondok pesentren dan masjid, yang ada di daerah pemilihan 7 Jawa Timur. Dapil tersebut yakni Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

Saat penyembelihan usai salat Idul Adha, Ibas tak hadir langsung ke daerah-daerah tersebut. Anak bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya memantau penyembelihan hewan kurban secara daring.

"Saya pribadi beserta seluruh keluarga mohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa hadir langsung untuk bersilaturahim langsung dengan warga. Situasi corona yang belum menentu membuat kami memilih opsi silaturahim secara virtual ini," ujar Ibas seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (31/7/202).

1. Ibas ajak seluruh pihak untuk berbagi kepada masyarakat terdampak COVID-19

Ibas Berkurban 11 Sapi dan Puluhan Kambing di Dapilnya Jatim 7IDN Times / Irfan Fathurohman

Ibas mengajak seluruh pihak meningkatkan kepedulian dan saling berbagi kepada masyarakat terdampak pandemik COVID-19, dalam momen perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah.

"Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat untuk kita selalu membantu orang lain. Idul Adha mengajarkan kita senantiasa berbagi, mari kita bangkit memerangi dan mengakhiri pandemi COVID-19," ujar dia.

Sebab, menurut Ibas, Idul Adha memberikan banyak makna seperti ketulusan dan keikhlasan Nabi Ibrahim, dan kecintaan serta kesetiaan dari Nabi Ismail.

Baca Juga: Umumkan Pengurus Partai, AHY Tunjuk Ibas Jadi Waketum Demokrat

2. Partai Demokrat berkurban 30 ekor sapi, 15 di antaranya dalam bentuk rendang

Ibas Berkurban 11 Sapi dan Puluhan Kambing di Dapilnya Jatim 7IDN Times/Panji Galih Aksoro

Partai Demokrat berkurban 30 ekor sapi, terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk rendang sebanyak 4.650 kemasan kepada masyarakat pada Jumat 31 Juli 2020.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sang istri Annisa Pohan, menyerahkan secara simbolik hewan kurban tersebut kepada sejumlah perwakilan organisasi penerima hewan kurban di Jakarta.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik, dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” ujar AHY di Kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Jumat.

3. AHY mengatakan Idul Adha adalah momentum untuk tingkatkan kepedulian

Ibas Berkurban 11 Sapi dan Puluhan Kambing di Dapilnya Jatim 7Kongres V Partai Demokrat (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Adapun perwakilan organisasi penerima hewan kurban yang hadir, yakni dari Majelis Ulama Indonesia Pusat, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar

AHY mengatakan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian, khususnya di kala situasi pandemik COVID-19 saat ini.

“Tentu di masa yang sulit ini, kita harus saling tolong menolong dan berupaya mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak oleh pandemi ini,” ujar AHY.

Baca Juga: Tak Hanya Sapi, Partai Demokrat Juga Berkurban dalam Bentuk Rendang

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya