IMS 2020: Mengenal Alex Kusuma, Bos Besar Properti Elite di Indonesia

Simak visinya di Indonesia Millennial Summit 2020

Jakarta, IDN Times - PT Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI) adalah perusahaan properti yang dipimpin anak muda berbakat Alexander H Kusuma atau lebih akrab dipanggil Alex. Ia berhasil membangun Agung Sedayu Group yang dikenal sebagai pengembang terbesar properti kelas menengah dengan jumlah besar.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, hingga saat ini, PT ASRI diketahui telah mengelola setidaknya 19 perumahan, 2 pergudangan dan 11 apartemen. Berikut ini profil singkat Alex Kusuma, bos besar yang berada di belakang kesuksesan PT ASRI.    

1. Alex adalah lulusan universitas ternama di Amerika Serikat

IMS 2020: Mengenal Alex Kusuma, Bos Besar Properti Elite di IndonesiaPixabay.com/Tero Vesalainen

Alex merupakan lulusan universitas ternama di luar negeri. Misalnya saja pada tahun 1994, Alex masuk ke Boston University di Amerika Serikat dan mengambil gelar sarjana dengan jurusan bussiness administration. Ia lulus dan mendapat gelar Bachelor of Bussiness Administration (B.B.A) pada tahun 1997.

Di tahun 2015, Alex kembali memilih menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Tepatnya di universitas terbaik dunia Harvard University. Alex memilih program of leadership development dan lulus di tahun 2016. 

2. Di bawah kepemimpinan Alex, ASRI berhasil memperluas cakupannya

IMS 2020: Mengenal Alex Kusuma, Bos Besar Properti Elite di Indonesiamarketeers.com

Di bawah kepemimpinan Alex, ASRI berhasil memperluas bisnis mereka di bidang perumahan dan perkantoran, mal, hotel, sampai ke gaya hidup. Misalnya saja, ASRI sedang mempersiapkan perumahan dan kantor di Distrik 8, Pusat Kota Fatmawati dan Menara Jakarta.

Dalam cakupan mal, ASRI setidaknya memegang beberapa mall besar di Jakarta. Seperti, Mall Indonesia, Grand Galaxy Park, PIK Avenue, Ashta di Distrik 8, Hublife di Taman Anggrek Residence.

Asri juga berkecimpung di dunia perhotelan dan mengelola Hotel Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Swissotel PIK Avenue Jakarta, Oakwood Premier Jakarta, The Langham Jakarta. Dalam kategori gaya hidup, ASRi memegang FLIX Cinemas dan Dotonbori Foodtown.

3. Alex akan menjadi pembicara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times

IMS 2020: Mengenal Alex Kusuma, Bos Besar Properti Elite di Indonesia(Dok. Pribadi Alex Kusuma)

Alex Kusuma akan menjadi salah satu pembicara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times. Acara bertema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, pada 17-18 Januari 2020.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, mulai dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan, hingga kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 5.000 pemimpin millennial.

Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan IDN Research Institute bersama Nielsen ini bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Ketika Sandiaga Bicara Millennial dan Politik di IMS 2019

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya