Comscore Tracker

Ini Penampakan Wali Kota Bima Arya Saat Siarkan Positif Virus Corona

Wali Kota Bogor Bima Arya jalani isolasi di RSUD Kota Bogor

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membenarkan bahwa dirinya saat ini berstatus positif terjangkit virus corona COVID-19. Informasi tersebut ia dapatkan langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sejak Kamis (19/4) sore.

Walaupun positif virus corona, Bima mengaku tidak merasakan gejala yang signifikan. Bahkan, ia hanya mengalami batuk ringan saja.

"Saya dinyatakan positif (virus corona) tentu walaupun tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil," ujar Bima melalui unggahan video di akun resmi Instagramnya, @bimaaryasugiarto, Jumat (20/3).

Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Kena Virus Corona, Sempat Imbau Jaga Jarak

1. Bima menjalankan isolasi sesuai protokol di RSUD Kota Bogor

Ini Penampakan Wali Kota Bima Arya Saat Siarkan Positif Virus CoronaRSPI Sulianti Saroso (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Meskipun hanya mengalami batuk-batuk ringan, Bima tetap menjalankan prosedur dan protokol kesehatan yang berlaku. Salah satu prosedur utama yang dia jalankan adalah isolasi diri.

Ia juga menaruh kepercayaan penuh kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk merawatnya selama masa isolasi.

"Saya memutuskan untuk tetap mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor," tuturnya.

2. Dalam video, kondisi Bima terlihat baik-baik saja

Ini Penampakan Wali Kota Bima Arya Saat Siarkan Positif Virus CoronaWali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Tangkapan Layar Video Instagram @bimaaryasugiarto)

Di dalam video tersebut, Bima terlihat dalam kondisi yang baik-baik saja. Ia berpesan kepada seluruh warga Bogor untuk senantiasa menjaga kesehatan serta berhati-hati dengan virus yang telah membunuh 9.000 orang tersebut.

"Jaga jarak dan jaga diri, tidak usah bepergian apabila tidak mendesak," imbaunya.

3. Bima mempercayakan penanganan virus corona kepada Wakil Wali Kota Bogor

Ini Penampakan Wali Kota Bima Arya Saat Siarkan Positif Virus CoronaIlustrasi tenaga medis mengenakan APD untuk menangani pasien virus corona. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Bima mempercayakan penanganan penyebaran virus corona di wilayah Kota Bogor kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim beserta jajaran Pemerintah Kota Bogor lainnya.

Lalu, Bima meminta seluruh warga Kota Bogor optimistis di tengah-tengah wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

4. Di akhir video, Bima meminta masyarakat untuk mendoakannya agar cepat sembuh

Ini Penampakan Wali Kota Bima Arya Saat Siarkan Positif Virus CoronaIDN Times/Kevin Handoko

Di detik-detik akhir video, Bima meminta doa kepada seluruh masyarakat agar dirinya bisa segera sembuh. Sebab, walaupun gejala yang dirasakan minim, Bima mengatakan, kondisinya sekarang adalah salah satu cobaan untuk dia dan keluarga.

"Saya juga mendukung, mendoakan untuk para warga Kota Bogor agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah," tutur Bima.

Baca Juga: Positif Virus Corona, Bima Arya Lapor Ridwan Kamil dan Tito Karnavian

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya