Jenazah Pramono Edhie Disemayamkan di Puri Cikeas Indah, Bogor 

AHY meminta pamannya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya

Jakarta, IDN Times - Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia pada Sabtu (13/6) pukul 19.30 WIB. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang juga adik kandung Ibu Negara Ani Yudhoyono itu, disebutkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Putra dari Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, jenazah pamannya disemayamkan malam ini di rumah duka Kompleks Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah meninggal dunia paman kami, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf Angkatan Darat (2011-2013), Kepala BPOKK PD (2015-2020) pada hari ini Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit," tulis AHY pada akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono.

Baca Juga: Jejak Pramono Edhie di Dunia Militer, Pernah Jadi Ajudan Megawati

1. AHY mengenang Pramono Edhie sebagai pribadi yang supel, teguh dengan prinsip, dan dekat dengan keluarga

Jenazah Pramono Edhie Disemayamkan di Puri Cikeas Indah, Bogor AHY mengenak sosok Pramono Edhie (Tangkapan Layar IG AHY)

Dalam postingan Instagramnya, AHY mengunggah foto kenangannya bersama sang paman. Ia melampirkan kata-kata yang menggambarkan sosok Pramono Edhie di matanya.

Ia mengatakan, pamannya itu dikenal sebagai sosok yang supel dan teguh dalam prinsip. Selain itu, Pramono juga sangat dekat dengan keluarga.

"Almarhum dikenal sebagai pribadi yang supel, teguh dalam prinsip, dan sangat dekat dengan keluarga. Kami sangat kehilangan," ujarnya.

AHY juga mengatakan bahwa Pramono Edhie adalah sosok yang menginspirasi dirinya.

2. AHY meminta agar pamannya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya

Jenazah Pramono Edhie Disemayamkan di Puri Cikeas Indah, Bogor Pramono Edhie Wibowo (Sumber: demokrat.or.id)

Selain itu, AHY juga meminta agar pamannya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan semasa hidupnya. Ia juga berdoa agar sang paman meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah, dan segala amal perbuatannya diterima Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga beliau husnul khatimah, segala amal ibadah dan pengabdian beliau diterima, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin YRA," tulis AHY.

3. Pramono Edhie meninggal di RS Cimacan Jawa Barat

Jenazah Pramono Edhie Disemayamkan di Puri Cikeas Indah, Bogor Pramono Edhie Wibowo (sumber: demokrat.or.id)

Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia di Rumah Sakit Cimacan, Jawa Barat.

Kabar duka ini disampaikan politikus Partai Demokrat Imelda Sari melalui akun Twitternya, @isari68, sabtu malam, pukul 20.04 WIB.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," tulis Imelda.

Baca Juga: Hinca Panjaitan: Pramono Edhie Sosok Disiplin Tegas dan Bersahabat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya