Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Bamsoet Ditanya Kehadiran Wiranto Hari Ini

Pak Wiranto datang ke pelantikan Jokowi-Ma'ruf gak ya?

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 berjalan dengan lancar dan aman hari ini.

"Semalam kita sudah gladi bersih dan kita berharap pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan tertib," ujar Bamsoet di Gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10).

Bamsoet juga memohon seluruh lapisan masyarakat turut mendoakan acara pelantikan berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun.

Selain itu, dia pun memastikan semua tokoh bangsa akan hadir dalam acara pelantikan. "Confirmed hadir, seperti Ibu Megawati, Bapak SBY, wapres, kecuali Pak Tri masih ada di Jepang," katanya.

Prabowo beserta Sandiaga Uno, kata dia, juga akan menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Namun, pada saat ditanya tentang kehadiran Wiranto, politikus Partai Golkar itu mengatakan belum mengetahuinya. "Saya belum tahu, nanti saya cek. Karena kan beliau masih dalam perawatan," ujar dia.

Bamsoet juga menjelaskan, pada acara pelantikan akan hadir 17 tamu negara. "Jadi InsyaAllah nanti semua hadir, ditambah tamu negara, para kepala negara, dan pemerintahan, kurang lebih 17 plus utusan khusus," tuturnya.

Baca Juga: Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ini Daftar Pengalihan Rute TransJakarta 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya