Kecam Jozeph Paul Zhang, PAN: Itu Pelecehan atas Umat dan Ajaran Islam

Jozeph diniali melakukan ujaran kebencian secara terbuka

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengutuk keras pernyataan YouTuber bernama Jozeph Paul Zhang, yang mengaku sebagai nabi ke-26. Saleh mendesak kepolisian segara menangkap Jozeph, karena dinilai telah melecehkan umat dan ajaran Islam.

"Saya sudah dengar dan tonton videonya. Sangat provokatif. Umat Islam yang mendengar, pasti tersinggung. Apalagi, saat ini bulan suci Ramadan umat Islam sedang khusyuk melaksanakan ibadah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Cinta Ditolak, Pemuda di Serdang Bedagai Diduga Menista Agama

1. Jozeph diniali melakukan ujaran kebencian secara terbuka

Kecam Jozeph Paul Zhang, PAN: Itu Pelecehan atas Umat dan Ajaran IslamYouTuber Jozeph Paul Zhang Viral karen Penistaan Agama (YouTube Jozeph Paul Zhang)

Selain itu, Saleh juga menilai Jozeph Paul Zhang sudah melakukan ujaran kebencian secara terbuka. Hal itu terlihat dari pernyataan dia yang menantang semua orang untuk melaporkan ke kepolisian.

"Hate speech seperti ini tidak hanya ditujukan buat umat Islam, loh. Ini juga buat kepolisian. Seakan-akan pihak kepolisian kita powerless kalau berhadapan dengan dia," tutur Saleh.

"Sungguh sangat tepat jika aparat kepolisian segera menangkap dan mengusut tuntas pelakunya. Biar dia tahu bahwa semua orang diperlakukan sama di depan hukum. Selain itu, agar kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk tidak melakukan hal yang sama," lanjutnya.

2. Jozeph diketahui berada di luar negeri

Kecam Jozeph Paul Zhang, PAN: Itu Pelecehan atas Umat dan Ajaran IslamSalah seorang petugas Interpol sedang bekerja. (twitter.com/INTERPOL_HQ)

Walaupun Jozeph diketahui sedang berada di luar negeri, Saleh tetap berharap kepolisian bisa mengejarnya. Saleh yakin kepolisian bisa meringkus Jozeph dengan menggunakan jalur kerja sama Interpol.

"Kabarnya, dia sudah pergi ke luar negeri. Tapi aparat kepolisian diyakini akan lebih pintar. Banyak kasus seperti ini yang sudah dituntaskan. Kita tunggu saja kerja-kerja cepat kepolisian," ujar dia.

3. Jozeph mengaku sebagai nabi ke-26 dan sebut Nabi Muhammad SAW sosok yang cabul

Kecam Jozeph Paul Zhang, PAN: Itu Pelecehan atas Umat dan Ajaran IslamYouTuber Jozeph Paul Zhang Viral karen Penistaan Agama (YouTube Jozeph Paul Zhang)

Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang viral usai mengaku sebagai nabi ke-26. Ia menyampaikan hal tersebut pada acara di akun YouTube pribadinya yang berjudul "Puasa Lalim Islam".

"Yang bisa laporin gue ke polisi, gue kasih uang. Yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama nih gue nih nabi ke-26 Jozeph Paul Zhang meluruskan kesesatan ajaran," ujarnya dalam acara tersebut yang dikutip pada Minggu (18/4/2021).

Selain itu, Jozephn juga menyatakan nabi ke-25 yaitu Muhammad SAW merupakan sosok yang cabul. Setelah pernyataan itu, ia kembali menantang siapa pun yang bisa melaporkan dia ke polisi atas penistaan agama akan diberi hadiah.

"Gue kasih lo satu laporan satu juta, maksimum lima laporan, supaya jangan bilang gue ngibulkan jadinya kan lima juta, biasanya kan tiga ini saya kasih lima di wilayah polres yang berbeda," katanya.

Baca Juga: Mengaku Nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang Dikecam Warganet di Twitter

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya