Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Petugas Sudah Evakuasi Kendaraan

Kecelakaan di Tol Cipali menewaskan 6 orang

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi pukul 04.30, Minggu (1/12). Kecelakaan tersebut terjadi tepat di Tol Cipali KM 113+200 jalur B.

Kecelakaan terjadi karena tabrakan antara minibus Avanza dan truk pengangkut sepeda motor. Peristiwa ini mengakibatkan enam orang tewas dan satu orang lainnya luka berat.

Wakil Direktur PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Aziz mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi dua kendaraan tersebut.

"Terkait dengan kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan pada pukul 5 pagi tadi, kami pihak operator telah melakukan upaya penanganan dan evakuasi," ujar Firdaus saat dihubungi IDN Times melalui pesan singkat, Minggu.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena sopir minibus Avanza dengan Nopol B 1076 PYC mengantuk, sehingga menabrak truk pengangkut sepeda motor bernopol B 9556 UIO.

Firdaus mengimbau agar seluruh pengendara menaati rambu batas kecepatan. Ia juga mengimbau agar pengendara menjaga kondisi kendaraan dan stamina pengemudi, agar peristiwa serupa tidak terulang.

"Kami kembali mengimbau pada pengguna jalan untuk senantiasa menaati rambu-rambu batas kecepatan, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan beristirahat pada tempat istirahat dan pelayanan (rest area) yang ada," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kecelakaan di Tol Cipali, 6 Orang Tewas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya