Comscore Tracker

Kegembiraan Steffy Burase Kunjungi Irwandi Yusuf di Rutan KPK

Steffy akhirnya akui nikah siri dengan eks Gubernur Aceh itu

Jakarta, IDN Times - Model Steffy Burase terlihat ikut dalam antrean pengunjung rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/12). Ia menggunakan waktu hari libur nasional ini untuk mengunjungi suami sirinya, eks Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. 

Irwandi menjadi terdakwa dalam kasus suap Dana Otonomi Khusus (DOK) Aceh dan divonis tujuh tahun bui di pengadilan tingkat pertama. Ketika, Irwandi mengajukan banding, vonisnya justru diperberat menjadi delapan tahun. 

Steffy hadir dengan tampilan yang modis, mengenakan jump suit berwarna merah, jilbab cokelat dan kaca mata hitam. Ketika dihampiri media, Steffy enggan memberikan komentar apapun. Ia memilih langsung bergegas pergi dan meninggalkan rutan dengan mobil pribadinya. 

Namun, kegembiraan diluapkan oleh Steffy di akun media sosialnya. Ia mengaku libur Natal kali ini memiliki makna yang paling berkesan untuknya. Lho mengapa?

1. Steffy bahagia karena akhirnya bisa bertemu sang suami Irwandi Yusuf di rutan KPK dengan durasi lebih lama

Kegembiraan Steffy Burase Kunjungi Irwandi Yusuf di Rutan KPK(Gubernur non aktif Aceh Irwandi Yusuf di ruang sidang) IDN Times/Santi Dewi

Walaupun bungkam saat berpapasan langsung dengan wartawan, Steffy ternyata mengunggah ungkapan rasa bahagianya saat melakukan kunjungan di rutan K4 KPK melalui media sosial Instagram.

"Alhamdulilah banget, hari ini hari plus-plus. Kenapa hari ini saya bilang plus? Karena hari ini Hari Natal, jadi di KPK ada waktu kunjungan lebih (lama)" ujarnya dalam video singkat yang ia unggah melalui Instagram pribadinya @steffyburase, Rabu siang.

Baca Juga: Steffy Burase Akhirnya Akui Dekat dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

2. Steffy datang lebih awal agar bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan Irwandi Yusuf

Kegembiraan Steffy Burase Kunjungi Irwandi Yusuf di Rutan KPK(Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf) ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Dalam video tersebut, Steffy mengaku sengaja datang lebih pagi ke rutan untuk bertemu dengan sang suami sirih. Sesungguhnya di jadwal resmi, kunjungan dimulai pukul 09:00 - 12:00 WIB. Hal itu ia lakukan karena takut rutan akan penuh dengan pengunjung lainnya.

"Jadi, kita ada acara Natal bersama, which is semua keluarga tahanan boleh dateng. Nah, saya sengaja dateng lebih awal, karena dimulai kunjungan jam 9, tapi saya mutusin dateng lebih awal, karena antreannya akan banyak banget," tuturnya.

3. Natal ini, Steffy bahagia bisa temui sang suami di rutan

Kegembiraan Steffy Burase Kunjungi Irwandi Yusuf di Rutan KPK(Model Fenny Steffy Burase ketika bersaksi di persidangan) ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Steffy merasa Hari Natal di 2019 ini sangat unik untuk dirinya. Menurutnya momen tersebut menjadi waktu yang membahagiakan untuk Steffy karena dapat mengunjungi Irwandi Yusuf.

"So, gue mau bilang mungkin ini Natal yang paling unik di hidup gue, karena pertama kali gue berasa happy banget, karena gue berasa dapet bonus ngunjungin laki gue," katanya.

4. Steffy meminta doa dari masyarakat agar kasus hukum yang dialami Irwandi segera selesai

Kegembiraan Steffy Burase Kunjungi Irwandi Yusuf di Rutan KPK(Model Fenny Steffy Burase) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Dalam video tersebut, Steffy juga meminta doa kepada masyarakat luas agar putusan kasasi untuk Irwandi Yusuf segera dilakukan.

"Untuk temen-temen semua tolong doain ya, biar semuanya cepat kelar, cepet ada putusan (kasasi) buat yang terbaik semuanya. Amien. Amien." ujarnya.

Saat meninggalkan rutan, Steffy terlihat hanya datang seorang diri. Sebelumnya, Steffy sempat membantah dengan tegas memiliki hubungan khusus dengan Irwandi. Namun, jaksa komisi antirasuah membongkar pernikahan siri antara Steffy dengan Irwandi di sesi persidangan pra peradilan. 

Saat Steffy menjadi saksi di persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, ia juga kembali membantah telah menikah siri dengan Irwandi di sebuah apartemen. Namun, pada 14 Agustus 2019 lalu dalam akun Instagramnya, Steffy membenarkan Irwandi sudah menjadi suaminya. 

Ia pun membantah Irwandi telah berbuat korupsi dan hasil tindak kejahatannya ikut ia nikmati. 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Hakim Benarkan Ada Aliran Uang dari Irwandi Yusuf ke Steffy Burase

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya