Kemendagri: Tidak Benar Pak Tito Karnavian Terkena Virus Corona

Tito ke RSUP Persahabatan untuk melayat jenazah Kepala PPATK

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Kastorius Sinaga menangkal isu yang mengatakan bahwa Mendagri Tito Karnavian terpapar virus corona COVID-19, dan sedang dirawat di RSUP Persahabatan.

Isu tersebut beredar semenjak mobil tugas Tito terlihat terparkir di wilayah RSUP Persahabatan, Sabtu (14/3).

Kastorius membenarkan bahwa Tito berkunjung ke rumah sakit rujukan virus corona tersebut. Namun, tujuannya bukan untuk memeriksakan diri atau pun dirawat karena virus corona.

"Tidak benar bila Pak Tito terkena virus corona dan dirawat di rumah sakit. Memang benar siang ini Bapak Mendagri berkunjung ke RS Persahabatan dan mobil dinas beliau Land Cruiser No Pol B 21 tampak terparkir di lobby pintu masuk RS tersebut," ujar Kastorius melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Ia menjelaskan, kedatangan Tito adalah untuk melayat jenazah sahabatnya yaitu almarhum Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.

"Mendagri menginformasikan ke saya lewat WA bahwa beliau hendak takziah atau mengunjungi jenazah almarhum Ketua PPATK, Kiagus Badaruddin. Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar. Namun saat itu, kata Bahtiar, Tito ternyata tidak dapat melihat langsung jenazah Kaigus Badaruddin, karena jenazah sedang dimandikan.

“Karena dapat info jenazah sedang dimandikan dalam waktu masih lama, beliau akhirnya menelepon istri almarhum dan menanyakan tempat pemakaman. Selanjutnya tidak lama Mendagri langsung meninggalkan lokasi," ucap Bahtiar.

“Mendagri mengucapkan bela sungkawa dan duka cita yang sedalam-dalammya atas meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa, sahabat beliau, Ketua PPATK”, pungkas Bahtiar

Sebelum tiba di Rumah Sakit Persahabatan, Tito hadir bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Peringatan Hari Gerak PKK Tahun 2020 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: [BREAKING] Kepala PPATK Kiagus Badaruddin Meninggal di RSUP Persahabatan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya