Comscore Tracker

Klaim Temukan Formula Penanganan COVID, Luhut: Terlihat Seminggu Lagi

Luhut mengaku telah menemukan formula penanganan yang pas

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan, mengklaim telah menemukan sebuah formula untuk menangani COVID-19 di Tanah Air. Bahkan, Luhut mengatakan, hasil dari formula tersebut bisa terlihat dalam kurun waktu satu minggu ke depan.

"Sekarang kita mulai mengerjakannya, dan mulai satu minggu sampai 10 hari ke depan kelihatan hasilnya. Tentu tidak spektakuler, kita maintain dengan baik," kata Luhut di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (23/9/2020) malam.

Baca Juga: Sepekan Luhut Tangani COVID di 9 Provinsi, Kenaikan Kasus Pecah Rekor

1. Tiga bulan terakhir tahun 2020 adalah masa krisis penanganan COVID-19

Klaim Temukan Formula Penanganan COVID, Luhut: Terlihat Seminggu LagiIlustrasi IGD (IDN Times/Besse Fadhilah)

Luhut menjelaskan, tiga bulan terakhir di tahun 2020 merupakan masa-masa krisis penanganan COVID-19. Untuk itu, ia berharap formula tersebut ampuh memaksimalkan penanganan pandemik virus corona di Tanah Air.

"Dalam tiga bulan ke depan, dalam masa krisis, kita bisa lewati dengan baik sampai nanti vaksin ditemukan," katanya.

2. Luhut menyebut, hal biasa ia ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menangani COVID-19

Klaim Temukan Formula Penanganan COVID, Luhut: Terlihat Seminggu LagiPresiden Joko Widodo dalam Acara Pengucapan Sumpah Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan pada Rabu (23/9/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Pada kesempatan ini, Luhut menyampaikan, kebijakan Presiden Joko "Jokowi" Widodo menunjuknya untuk menangani COVID-19 merupakan hal biasa. Ia mengaku, hingga kini masih melaporkan hasil penanganan COVID-19 kepada menteri koordinator lainnya.

"Kami setiap minggu rapat dengan menko, saya lapor apa yang sudah saya lakukan, tidak ada yang aneh, tidak ada organisasi baru. Hanya kita lebih fokus melihat (penanganan pandemik) ini," tuturnya.

3. Luhut: Selama ini tidak ada yang tidak bisa saya selesaikan

Klaim Temukan Formula Penanganan COVID, Luhut: Terlihat Seminggu LagiMenteri Perhubungan Ad Interim Luhut Pandjaitan lakukan sidak (Dok. Dirjen Hubungan Darat Kemenhub)

Luhut juga menegaskan, publik bisa membuat pandangan apa pun terkait pengangkatannya dalam penanganan pandemik COVID-19 ini. Dia sendiri mengaku hanya mengerjakan tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Bebas saja persepsi orang. Saya pikir selama ini (apa yang) diperintahkan presiden, tidak ada yang tidak bisa saya selesaikan," kata Luhut.

Baca Juga: Protokol Standar Perawatan COVID-19, Cara Luhut Tekan Angka Kematian

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya