Komisioner KPU Evi Novida Ginting Positif COVID-19

Evi tergolong sebagai OTG dan isolasi mandiri di rumah

Jakarta, IDN Times - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting positif terinfeksi COVID-19. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Ketua KPU Arief Budiman pada, Kamis (10/9/2020).

"Iya, benar. Itu berdasarkan hasil swab. Saya lupa hari Senin atau Selasa, pokoknya hasilnya baru keluar kemarin (Rabu, 9 September 2020)," ujar Arief saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis.

1. Jadi OTG, Evi lakukan isolasi mandiri di rumah

Komisioner KPU Evi Novida Ginting Positif COVID-19Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU RI Evi Novida Ginting Manik mengunjungi kantor KPU Medan (Dok. IDN Times)

Arief menjelaskan bahwa Evi dinyatakan positif COVID-19 tanpa gejala. Sehingga, Evi saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Jadi gak sakit, gak panas, gak batuk, gak pilek, pokoknya gak ada apa-apa," katanya.

Baca Juga: KPU: Bapaslon Positif COVID-19 Tetap Bisa Maju Pilkada 2020

2. Kantor KPU dilakukan sterilisasi hari ini

Komisioner KPU Evi Novida Ginting Positif COVID-19Dok.IDN Times/Humas Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai

Arief juga menjelaskan bahwa hingga kini, Evi masih aktif bekerja. Untuk keamanan, Arief mengatakan bahwa kantor KPU hari ini akan dilakukan sterilisasi.

"Pegawai-pegawainya diminta untuk WFH," jelasnya.

"Tapi Bu Evi masih aktif, masih sehat, masih mengikuti seluruh kegiatan KPU melalui daring," lanjutnya.

3. Arief belum mengetahui di mana tepatnya Evi tertular COVID-19

Komisioner KPU Evi Novida Ginting Positif COVID-19Ketua KPU Arief Budiman menggelar jumpa pers setelah audiensi dengan Tim Hukum PDIP, Jakarta, Kamis (16/1) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Arief mengatakan bahwa ia tidak mengetahui di mana tepatnya Evi terinfeksi COVID-19. Selain itu, ia juga mengatakan Evi tidak pernah melakukan perjalanan ke mana pun setelah kembali aktif menjadi komisioner.

"Gak ada, kan Bu Evi gak ke mana-mana. Ya perjalanan dia cuma dari rumahnya Medan ke Jakarta, itu saja. Dulu kan lama istirahat gara-gara urusan DKPP. Terus begitu Keppres-nya diaktifkan, ya sudah ke sini. Seingat saya beliau gak ke mana-mana," ujarnya.

Baca Juga: Evi Novida Ginting Resmi Kembali Bertugas di KPU, Jabatan Masih Sama

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya