Comscore Tracker

Kronologi Kecelakaan Beruntun Hanafi Rais di Tol Cipali

Hanafi Rais saat itu berada di bangku penumpang

Jakarta, IDN Times - Putra dari Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, menjadi korban kecelakaan beruntun di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 112-900 perlintasan Subang pada Minggu (18/10/2020) dini hari. Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yang tengah melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta sekitar pukul 02.22 WIB. 

Berikut kronologi dari kecelakaan yang menyebabkan Hanafi mengalami penurunan HB darah secara drastis tersebut.

1. Bagian belakang kiri mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Hanafi ditabrak

Kronologi Kecelakaan Beruntun Hanafi Rais di Tol CipaliIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Iptu Karyana mengatakan, Hanafi kala itu berada di bangku penumpang mobil Toyota Alphard bernomor polisi B 1612 WMV. Mobil tersebut dikendarai oleh sopir yang bernama Ferdian Yudha Pratama (30).

Kendaraan Hanafi melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Pada KM 120-900, diduga bagian belakang kiri mobil tersebut ditabrak oleh kendaraan lain yang melaju dari arah belakang. Hingga kini, indentitas dari pelaku belum diketahui.

Baca Juga: Hanafi Rais Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Begini Kondisinya

2. Akibatnya, mobil yang ditumpangi Hanafi menabrak kendaraan pengangkut alat berat

Kronologi Kecelakaan Beruntun Hanafi Rais di Tol Cipali(Hanafi Rais) IDN Times/Denisa Tristianty

Selanjutnya, akibat dorongan dari tabrakan tersebut, mobil Toyota Alphard yang dikendarai oleh Ferdian itu pun menabrak kendaraan angkut alat berat. Hingga kini, nomor polisi kendaraan tersebut pun belum juga diketahui.

Akibatnya, kendaraan Hanafi mengalami kerusakan dengan posisi yang masih normal yaitu menghadap ke barat.

3. Hanafi dan Ferdian mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut

Kronologi Kecelakaan Beruntun Hanafi Rais di Tol CipaliKecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali (Dok. Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana)

Iptu Karyana menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang mengalami luka yaitu Hanafi dan Ferdian. Setelahnya, Hanafi dilarikan ke RS Thamrin, Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan.

Di RS tersebut, Hanafi mendapatkan obat pereda, infus dan juga rontgen serta CT san.

"Alhamdulillah sudah sedikit membaik setelah diberikan obat pereda sakit dan obat lainnya melalui infus, rontgen dan CT scan sudah dilakukan oleh team dokter RS Thamrin Purwakarta," katanya.

4. HB darah Hanafi mengalami penurunan drastis

Kronologi Kecelakaan Beruntun Hanafi Rais di Tol Cipali(Hanafi Rais) hanafirais.id

Ia juga mengatakan, Hanafi Rais dijadwalkan mendapatkan pemeriksaan dokter lebih lanjut pada Minggu (18/10/2020) pukul 06.00 WIB. Hal itu karena kondisi Hanafi sempat mengalami HB darah menurun drastis. Sehingga, akan diperiksa apakah ada luka dalam atau luar oleh dokter.

"Selanjutnya akan dilakukan pemantauan perkembangan sampai jam 06.00 WIB, sehubungan HB darahnya turun drastis. Apakah ada luka dalam atau tidak, demikian keterangan dari dokter," tuturnya.

Baca Juga: Hanafi Rais Mundur dari PAN, Amien Rais Siap Dirikan Partai Baru?

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya