Lagu Hidup Buruh Berkumandang di DPR, Polisi dan Buruh Berdendang

Demonstrasi buruh berjalan damai

Jakarta, IDN Times - Ribuan buruh dari berbagai aliansi organisasi buruh berkumpul di sekitar Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/10). Di sela-sela orasi, orator melantunkan tembang Hidup Buruh.

"Buruh bersatu tak bisa dikalahkan," demikian potongan lirik tembang Hidup Buruh yang dinyanyikan ramai-ramai oleh buruh.

Menyambut lantunan tembang buruh tersebut, para demonstran pun berjoget sambil bernyanyi bersama. Melihat aksi damai tersebut, anggota kepolisian yang berjaga tepat di depan mereka, juga ikut berjoget.

"Hidup buruh, hore," sorak sorai buruh dan anggota kepolisian secara bersamaan.

Selesai menyanyikan lagu buruh, demonstran tetap menyampaikan tuntutan mereka mengenai BPJS Kesehatan dan RUU Ketenagakerjaan. "Ini memang aksi damai, tapi tidak memungkiri jumlah kita bisa berdatangan," teriak sang orator di atas mobil komando.

Sementara, hingga pukul 12.30 WIB, situasi demonstrasi buruh di depan gedung DPR, persisnya di sekitar Jakarta Convention Center (JCC) Senayan hingga Restoran Nusa Dua, masih kondusif. Kendati, kedua arus lalu lintas baik di jalan arteri Gatot Soebroto dan tol dalam kota tersendat, karena massa sudah memasuki satu ruas tol arah Slipi.

Baca Juga: Demo Buruh di DPR Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya