Makasar Jakarta Timur Banjir 1 Meter, Warga Dievakuasi Perahu Karet

BNPB bersama TNI dan Basarnas gerak cepat evakuasi warga

Jakarta, IDN Times - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan evakuasi terhadap warga DKI Jakarta yang terdampak banjir. Bukan hanya BNPB, sejumlah anggota TNI dan Basarnas juga sigap untuk terjun langsung melakukan evakuasi warga yang menjadi korban banjir, Selasa (25/2).

Melalui akun Twitter @BNPB_Indonesia, BNPB memperlihatkan sebuah foto evakuasi menggunakan perahu karet kepada warga yang terendam banjir setinggi satu meter di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Dalam tulisan tersebut, selain banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi, BNPB juga mengatakan wilayah itu memiliki drainase yang buruk.

"Sejumlah anggota TNI membantu evakuasi warga menggunakan perahu karet di jalan Pusdiklat Depnaker Kelurahan Makasar, Jaktim, Selasa (25/2). Wilayah tersebut terendam banjir hingga mencapai 1 meter akibat tingginya curah hujan dan buruknya drainase. #banjir2020," cuit BNPB pada pukul 08.52 WIB, Selasa.

Evakuasi dengan perahu karet juga dilakukan oleh Basarnas di wilayah Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, pagi ini.

"Tim Basarnas mengevakuasi warga terdampak banjir menggunakan perahu karet di kp. Rambutan, Ciracas, Jaktim, Selasa (25/2). #banjir2020," cuit @BNPB_Indonesia pada pukul 08.55 WIB.

Baca Juga: Banjir 3 Meter di Bekasi, Rumah Rudi Hanya Tersisa Atap

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya