Mau Mengenal Diri Sendiri Lewat Tarot? Begini Caranya 

#CurhatLewatTarot setiap Kamis pukul 17.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Membaca kartu tarot dapat menjadi salah satu cara mengenali diri sendiri secara dalam. Bahkan, apabila hal itu secara rutin dilakukan, membaca tarot bisa membuatmu peka dengan kondisi sendiri maupun orang di sekitarmu.

Tentunya, belajar membaca tarot bisa diawali dengan membuat tebaran kartumu sendiri. Kamu bisa memulai dengan tebaran tiga kartu yang simpel tetapi cukup tegas pembacaannya. Berikut ini cara-cara membaca tarot untuk diri sendiri, check it out!

Baca Juga: Kartu Tarot Apa yang Menggambarkan Dirimu?

1. Persiapkan kartumu dan suasana yang tenang untuk masuk ke pembacaan

Mau Mengenal Diri Sendiri Lewat Tarot? Begini Caranya Kartu Tarot (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Tentunya, untuk pembacaan kamu butuh kartu tarot. Suasana tenang dan nyaman sangat penting untuk membantu konsentrasi. Sehingga, tentukan kriteria suasanamu sendiri agar merasa nyaman.

Misalnya, kamu bisa memainkan musik dengan nada yang santai dan tenang. Atau, bisa redupkan cahaya ruangan agar suasana terasa lebih sejuk dan damai.

2. Sebelum memulai pembacaan, tanyakan ke diri sendiri apa yang ingin kamu baca

Mau Mengenal Diri Sendiri Lewat Tarot? Begini Caranya Kartu Tarot (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Sebelum kamu memulai pembacaan, kelola dan pilih pertanyaan apa yang paling relevan dengan kondisimu saat itu. Kamu bisa memilih dari hal spesifik sampai hal yang general.

Mengelola pertanyaan dapat membuat pembacaanmu fokus dan tertuju dengan satu hal saja. Sehingga, kamu bisa dengan cepat mendapatkan pembacaan yang relevan.

3. Mulai pembacaan dengan perlahan, apabila masih perlu buku atau catatan, tidak masalah!

Mau Mengenal Diri Sendiri Lewat Tarot? Begini Caranya Kartu Tarot (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Langkah selanjutnya adalah kamu sudah bisa memulai pembacaanmu sendiri. Kocok kartu yang sudah kamu siapkan. Kocok kartunya dengan perlahan sambil mengatur nafas. Hal ini untuk merangsang agar fokus pada pembacaan!

Lalu, tebarkan kartumu dalam posisi masih tertutup. Ambil kartu satu per satu sampai tiga kali. Letakkan kartu berurutan dari kiri ke kanan. Kartu lengkap dan siap dibacakan.

Kartu paling kiri menggambarkan keadaanmu di masa lalu, kartu tengah adalah masa sekarang. Lalu, kartu paling kanan adalah saran serta pilihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk masa depan.

Bacalah kartumu dari yang paling kiri terlebih dahulu. Gunakan catatan atau buku panduan apabila kamu masih membutuhkannya. Tarot sebuah hal yang dapat dipelajari, jadi kamu pun bisa melakukannya!

4. Pembacaan pertamamu adalah momen berharga melatih kepekaan diri sendiri

Mau Mengenal Diri Sendiri Lewat Tarot? Begini Caranya Kartu Tarot (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Hasil dari pembacaan pertama dapat menjadi tolak ukur seberapa peka kamu mengenal dirimu sendiri. Saat pembacaan, ada beberapa orang yang tidak merasa pembacaan tersebut pas dengan dirinya dan mencoba kembali berulang-ulang.

Namun, mendalami pembacaan pertama dan lebih mengerti apa maksud dari kartu adalah kunci. Buka dirimu untuk mengoreksi diri sendiri, bagaimana pun kartu tersebut berbicara padamu melalui maknanya.

Mau tahu apa yang terjadi dalam kehidupanmu? Ikuti acara #CurhatLewatTarot setiap Kamis pukul 17.00 WIB di Youtube dan Facebook @IDN Times! Kirim pertanyaan dan cek apa kata kartu tarotmu! 

https://www.youtube.com/embed/45tgL72Nx70

Baca Juga: Kartu Tarot Apa yang Cocok dengan Kepribadianmu?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya