Comscore Tracker

Megawati: Kalau Hanya Aksi-aksian, Jangan Harap Diusung PDIP Dua Kali

Megawati meminta kadernya untuk berdedikasi kepada rakyat

Jakarta, IDN TIMES - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah bahwa partainya sangat ketat dalam memonitor kinerja para kader.

"Kami selalu memantau gerak kerjanya, dari sekian banyak, banyak sekali pemimpin yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, tetapi keberhasilannya itu sangat luar biasa," ujarnya dalam pembukaan Sekolah Partai Gelombang III bagi Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah oleh PDI Perjuangan melalui telekonferensi, Minggu (13/9/2020).

1. Apabila hanya aksi-aksian, jangan berharap akan diusung kedua kalinya oleh PDIP

Megawati: Kalau Hanya Aksi-aksian, Jangan Harap Diusung PDIP Dua KaliKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Mega juga mengingatkan kadernya yang menjadi kepala daerah untuk gak hanya sok aksi-aksian. Sebab, kalau hanya aksi-aksian, maka PDI Perjuangan tidak akan mengusung kembali kader tersebut untuk kedua kalinya.

"Tidak pernah saya berikan (kepada yang hanya aksi-aksian), ganti, ganti, ganti, masih banyak orang yang mau jadi (pemimpin daearah) kok," ujarnya.

Baca Juga: 184 Calon Kepala Daerah Non-Kader PDIP Ikuti Sekolah Partai

2. Mega sebut Presiden Jokowi sebagai keberhasilan PDIP dalam mengangkat seseorang jadi presiden dua kali

Megawati: Kalau Hanya Aksi-aksian, Jangan Harap Diusung PDIP Dua KaliDok. Biro Pers Kepresidenan

Dalam pidatonya, Mega mengatakan bahwa pemimpin yang mau dekat dan berjuang untuk rakyat pasti akan selalu dilihat serta dicintai oleh rakyat. Sehingga, dengan demikian rakyat akan memilihnya. Ia mencontohkan hal itu terjadi pada Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"Kita kan bisa melihat dari Insinyur Joko Widodo dengan diusung oleh PDIP maka, PDIP menjadi sebuah partai yang bisa mengangkat presidennya menjadi dua kali," ujarnya.

3. Keangkuhan pemimpin bisa terdeteksi melalui survei

Megawati: Kalau Hanya Aksi-aksian, Jangan Harap Diusung PDIP Dua KaliKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada calon kepala daerah yang diusung PDIP (Dok. PDI Perjuangan)

Mega juga menegaskan menilai kinerja pemimpin kini bisa dilakukan dengan mudah, seperti melalui survei. Dari hasil survei tersebut juga bisa dilihat jika ada pemimpin daerah yang angkuh atau congkak.

"Terserah, nanti kita lihat kalau dia akan mencalonkan lagi kedua kali itu kan pasti zaman sekarang akan terlihat dengan survei meskipun survei bukan jaminan tetapi survei itu menjadi salah satu bagian untuk kita kata-kata melihat mendeteksi bagaimana orang ini menjalankan tugasnya," katanya.

Baca Juga: Megawati: Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Partai Politik, Jadi Pengusaha!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya