Comscore Tracker

Melayat di Rumah Duka Gus Sholah, Jokowi-JK Kompak Pakai Kemeja Putih

Sejumlah menteri juga hadir

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat ke kediaman almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah pada Senin (3/1) pagi. Selain itu, sejumlah menteri juga hadir. Mereka kompak memakai kemeja putih.

Sejumlah menteri yang melayat Gus Sholah antara lain Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Pantuan IDN Times di lokasi, JK dan para menteri itu pun bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang datang lebih dulu di rumah duka. Tak hanya itu, mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga hadir, dengan memakai kemeja putih.

Perlu diketahui, pakaian berwarna putih, sederhana, dan sopan dalam Islam dianjurkan ketika melayat.

Jenazah Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah akan dimakamkan di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/1) sore.

Jenazah adik kandung Presiden keempat Abdurrahman Wahid itu akan diberangkatkan dari rumah duka pada pukul 08.30 WIB, dan akan diterbangkan ke Bandara Juanda, Surabaya, melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 10.00 WIB.

Jenazah ulama Nahdlatul Ulama (NU) itu kembali diberangkatkan menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng yang diperkirakan tiba pada pukul 12.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah Gus Sholah akan disemayamkan di Masjid Pondok Pesantren Tebuireng pada pukul 14.00 WIB. Setelah itu, pada pukul 16.00 WIB jenazah akan dimakamkan di kawasan pesantren.

Baca Juga: Istri Gus Sholah Ungkap Gus Sholah Keluar Masuk 18 Rumah Sakit

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya