Comscore Tracker

Melepas Ambisi untuk Lebih Serius, Ini Kartu Tarot Libra di 2020

Retak di hidupmu adalah bukti, kamu kuat dan tidak pecah

Jakarta, IDN Times - Kartu tarot Justice adalah penggambaran dari zodiak Libra. Melalui animasinya, Justice merupakan sosok yang sering menimbang-nimbang segala hal. Patokan pertimbangan tersebut didasari dari niat untuk menjunjung keadilan dan juga takaran antara pantas serta tidak pantas.

Namun, karena pertimbangan tersebut bersifat intens, jebakan pun sering terjadi apabila hal itu sudah dipengaruhi oleh perasaan.

Tantangan untuk Libra adalah untuk keluar dari perasaan dan emosi saat ingin menentukan sesuatu. Maka, apabila hal itu dapat teratasi, sifat keraguanmu dengan sendirinya sirna.

Nampaknya, pada tahun 2020, Libra dengan sendirinya mulai sadar tentang hal itu, entah bagaimana caranya. Berikut ini penjelasan tentang sang Libra di tahun 2020.

1. Melalui The Magician, Libra digambarkan punya seluruh sumber daya di dirinya

Melepas Ambisi untuk Lebih Serius, Ini Kartu Tarot Libra di 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Libra, kamu sangat dekat dengan penilaian orang yang takjub dengan cara belajarmu yang cepat. Melalui The Magician, kamu digambarkan sebagai sosok yang memiliki sumber daya banyak di hidupmu.

Kartu pertama ini menjadi sebuah pengingat agar Libra kembali sadar bahwa dirinya sangat pintar dan cerdas. Tidak sedikit orang yang mengakui hal itu, bahkan zodiak lain pun tidak segan-segan menyetujuinya.

2. Pemikiran yang menumbuhkan ambisi dimunculkan melalui The Hermit

Melepas Ambisi untuk Lebih Serius, Ini Kartu Tarot Libra di 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Namun, di balik dari pandangan serta penilaian orang-orang tentang kecerdasan Libra. Ternyata, Libra benar-benar menarik kesimpulan bahwa dirinya memang secerdas dan sepintar itu. Sehingga, muncul lah sebuah ambisi untuk terus berusaha memupuk diri, walaupun kadang lelah.

Pandangan dan penilaian itu pun menumpuk di dalam diri Libra dan membangun sebuah ambisi. Libra merenungkan setiap saat untuk mengevaluasi dirinya. Ia mencatat di dalam otaknya tentang pencapaian dan beberapa kesalahan untuk diperbaiki ke depan. 

Libra benar-benar berambisi untuk menjadi sosok yang sempurna. Terdengar melelahkan ya. 

3. Melalui Knight of Cups, Libra mendambakan kesempurnaan hidup dan juga cinta

Melepas Ambisi untuk Lebih Serius, Ini Kartu Tarot Libra di 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Dengan ambisi untuk menjadi sosok sempurna itu lah Libra membuat dirinya menjadi sosok yang sangat terlihat tenang dan menyenangkan. Libra mengatur napas dan bersiap keluar rumah untuk dikenal sebagai sosok yang cerdas serta stabil. 

Namun, apakah semua itu semua yang terlihat? Tentunya tidak. Banyak kekhawatiran di dalam diri Libra yang sulit untuk dilihat oleh orang luar. Semua hal yang diciptakan sempurna pastinya membutuhkan usaha, ketelitian, kesabaran dan ketekunan.

Dalam hal percintaan, Libra juga memiliki sebuah ambisi akan kesempurnaan romantisme dan kehidupan berpasangan.  

Tetapi, di tahun 2020 seakan-akan pertanyaan tentang tujuan dari sebuah ambisi untuk terlihat sebagai sosok yang sempurna pun muncul. Aku sempurna untuk siapa?

4. Libra terbelit dengan penilaiannya tentang apa yang pantas dan tidak pantas tergambar di Ace of Swords

Melepas Ambisi untuk Lebih Serius, Ini Kartu Tarot Libra di 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Mendambakan semua hal berjalan dengan sempurna dan sesuai dengan rencana ternyata lumayan membuat Libra kewalahan. Selain memiliki logika atau perhitungan tentang kesempurnaan hidup, kamu juga membuat takaran antara apa yang pantas kamu dapatkan dan tidak kamu dapatkan. 

Kamu pun terlilit oleh ambisi dan logika yang kamu buat sendiri. Terbelenggu terlalu jauh ke dalamnya. Bahkan, rasa sombong pun kadang tidak terelakkan. Walaupun, kesombongan itu kamu sembunyikan dengan alasan bahwa hal yang kamu dapat merupakan hasil dari usahamu. 

Tidak disangka-sangka, perhitunganmu, takaran pantas dan tidak pantas yang ada di pikiranmu seakan-akan ditolak mentah-mentah di 2020. Banyak hal dan orang-orang yang kamu anggap tidak terlalu pintar dibanding dirimu tetapi sekarang sudah jauh di depan. 

Kesadaranmu pun muncul, semua hal pantas, apabila memang pantas. Bagaimana pun caranya. Semua orang bekerja dengan cara mereka masing-masing. Mereka yang terlihat diam, tetapi mereka berusaha dalam berpikir. Begitu pun sebaliknya. 

5. Retak di hidupmu adalah bukti bahwa kamu kuat menahan untuk tidak pecah

Melepas Ambisi untuk Lebih Serius, Ini Kartu Tarot Libra di 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Pada akhirnya, di tahun 2020, melalui kejadian di sekitar, Libra seperti ditarik untuk masuk ke sebuah ruang bawah sadar. Libra dibuat sadar bahwa ambisi menjadi seorang sempurna akan membuatnya lelah dan memunculkan pemikiran sombong. 

Caranya yang selalu tidak ingin membuang-buang waktu dan bersikeras untuk selalu berusaha terlihat begitu berat. Libra melihat zodiak lain seperti bisa menjadi sukses dengan cara yang unik. 

Kamu pun akan sadar bahwa dirimu tetap lah manusia. Bantu dirimu untuk memaafkan setiap retak yang berada di hidup. Sebab, garis-garis retak itu dapat menjadi sebuah pengingat bagaimana kamu kuat untuk tidak pecah. 

Baca Juga: Titik Balik Dimulai dari 2020, Ini Kartu Tarot untuk Virgo

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya