Comscore Tracker

Said Aqil Positif COVID-19, Menag Fachrul Doakan agar Cepat Sembuh

Said Aqil dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu malam

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif COVID-19. Menanggapi kabar itu, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi memanjatkan doa agar Said Aqil lekas sembuh dari penyakitnya. 

"Saya mendengar kabar bahwa KH Said terkonfirmasi positif COVID-19. Saya dan seluruh jajaran Kemenag mendoakan semoga beliau lekas sembuh dan segera sehat sehingga bisa kembali membimbing umat," ujar Menag di Jakarta melalui keterangan tertulis, Senin (30/11/2020).

1. Sebagai penyintas COVID-19, Menag berpesan masyarakat yang terinfeksi harus fokus pada kesehatan

Said Aqil Positif COVID-19, Menag Fachrul Doakan agar Cepat SembuhMenteri Agama, Fachrul Razi mengecam tindakan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung (Dok. Humas Kementerian Agama)

Sebagai penyintas COVID-19, Menag berpesan kepada masyarakat yang masih dalam proses penyembuhan dari virus tersebut agar fokus pada kesehatan. Selain itu, memperbanyak istirahat serta disiplin dalam isolasi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Doa kesembuhan juga saya panjatkan bagi seluruh masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19. Semoga semuanya lekas sembuh dan sehat," sambungnya.

Baca Juga: Ketua Umum PBNU Said Aqil Positif COVID-19

2. Said Aqil dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu malam

Said Aqil Positif COVID-19, Menag Fachrul Doakan agar Cepat SembuhKetua PBNU Kiai Said Aqil Siradj saat ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (6/3). IDN Times/Fitria Madia

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (29/11/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Saat ini, Said Aqil sedang dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

“Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," kata sekretaris pribadinya Said Aqil, Sofwan Erce melalui siaran persnya, Senin (30/11/2020).

3. Said Aqil menilai COVID-19 bukan sebuah aib atau hal buruk

Said Aqil Positif COVID-19, Menag Fachrul Doakan agar Cepat SembuhIlustrasi Tes Usap/PCR Test (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Said Aqil kata Sofwan meminta agar kabar kondisinya disampaikan ke masyarakat dengan tujuan agar tetap waspada terhadap COVID-19. “Sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasanya COVID-19 ini bukanlah aib, bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja," ujarnya.

Meski positif COVID-19, Said Aqil menurutnya, dalam kondisi yang baik. “Saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," ujar Sofwan.

Baca Juga: Selain Riza Patria, Ini Pejabat DKI yang Pernah Terpapar COVID-19

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya